Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Daarul Qur’an Semarang Meriahkan Lebaran Yatim

23 October 2015
Image

‘’Muharram adalah bulan momentum penting bagi umat Islam,” ujar Ustadz Syamsudin Salim, Ketua Komite Syariah RSI Sultan Agung, Semarang.

Hal itu ia sampaikan pada peringatan 1 Muharram 1437 H di Masjid Miftahul Jannah Bintoro Gayamsari, Semarang, Sabtu (19/10) lalu. Acara ini merupakan kerjasama RSI Sultan Agung dengan PPPA Daarul Qur’an Semarang.

Ustadz Syamsudin melanjutkan, bulan ini merupakan momentum perubahan dan perbaikan diri serta kebangkitan Islam, sesuai dengan jiwa hijrah Rasulullah SAW.

Keutamaan Muharram membuat bulan ini disebut dengan Syarullah (bulan Allah). Pada 10 Muharram Allah menyelamatkan Nabi Musa as dan Bani Israil dari kejaran Firaun. Mereka memuliakannya dengan berpuasa. Kemudian, Rasulullah SAW menetapkan puasa pada 9 dan 10 atau 10 dan 11 Muharram sebagai bentuk kesyukuran atas pertolongan Allah.

Ada pula yang menyebut Muharram sebagai bulan anak yatim.
Oleh karena itu, agenda puncak tabligh akbar peringatan Muharram dipersembahkan khusus untuk yatim. Sebelumnya, berbagai kegiatan pun diselenggarakan dari berbagai lomba, termasuk lomba tahfidz yatim hingga sosialisasi Wisuda Akbar 6.

“Alhamdulillah, lebih dari 250 jamaah hadir dari berbagai daerah di Semarang. Selain menggelar berbagai kegiatan, kami juga berbagi Bingkisan Untuk Yatim (BUY),” ujar Kepala Cabang PPPA Daarul Qur’an Semarang, Dwi Frihanto.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda