Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Cirebon, Siap Merdeka Dari Buta Qur'an

15 October 2015
Image

Cirebon, Siap Merdeka Dari Buta Qur'an



CIREBON -- Tahun baru 1 Muharram 1437 H menjadi langkah awal kota Cirebon untuk merdeka dari buta Qur'an. Sebagai niat dan keinginan besar, komitmen ini tertuang dalam Deklarasi Gerakan Cirebon Merdeka Dari Buta Alquran, yang ditandatangi bersama oleh Walikota Cirebon dan PPPA Daarul Qur'an cabang Cirebon.

"Dengan terdeklarasinya ini, semoga para remaja di kota Cirebon menjadi para pemuda yang mencintai Alquran dan menjadi seperti ananda Taqiyudin. Pemuda yang melantunkan Alqur'an dengan baik dan membuat orang lain terkesima dengannya," ujar Walikota Cirebon, Nasarudin Aziz, Rabu (14/10) lalu.

Taqiyudin adalah pemuda yang menjadi hafidzh sejak usianya masih muda, Saat ini, ia mampu mandawamkan Alquran dengan lagam 40 syekh imam-iman besar Masjidil Haram, Madinah dan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Taqiyudin mendawamkan Alquran di hadapan ratusan jamaah yang hadir dalam Deklarasi itu. Guna meriahkan kebahagiaan Tahun Baru 1 Muharram 1347 H. Hal ini merupakan bentuk syiar PPPA Daarul Qur'an dalam membumikan Alqur'an dan penghafal Qur'an.

Harapan besar Nasarudin tentunya sangat beralasan. Mengingat, tanggung jawabnya sebaga pemimpin atas kondisi masyatakatnya. Khususnya, para remaja yang sangat mengkhawatirkan dekade ini, pergaulan menjauhkan mereka dari agama dan Alqur'an.

Kepala Cabang PPPA Daqu Cirebon, Ustad Rochimi mengatakan, dengan hadirnya Daarul Quran di Cirebon, berharap dapat ikut andil dalam membangun masyarakat yang unggul, qurani  dan berakhlakul karimah.

"Sehingga, Cirebon sebagai kota wali tidak hanya jargon saja. Melainkan, benar-benar menjadi kota yang Qur'ani," ungkapnya.

Keinginan untuk mewujudkan hal itu, dimulai dengan menyediakan berbagai program menarik untuk masyarakat. Program yang akan membawa mayarakat dekat dan kenal dengan Islam beserta Alqur'an. Dan, deklarasi yang didukung oleh pemerintah kota ini, tentunya akan memberikan dukungan besar terhadap program-program PPPA Daarul Qur'an.

Program PPPA Daarul Qur'an diantaranya, Pesantren Tahfidz, Pesantren Takhassus, Tahfid Center, Rumah Tahfidz, Mobile Qur'an, Qur'an Call, Kampung Qur'an, dan program lainnya.

Mobile Qur;an yang telah hadir di Cirebon, turut memeriahkan rangkaian acara Tahun Baru Muharram 1347 H, pada saat itu.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda