Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Habib Melantunkan Ar Rahman di KJRI Hongkong

30 May 2011
Image

Polos, santri I’daad Daarul Qur’an itu menjawab, ‘’Saya belajar Qur’an di Bali sejak usia 7 tahun dibimbing Ustadz Ahmad Khudori. Lalu menghafal Qur’an di Daarul Qur’an Ketapang Tangerang.’’ Dalam sehari, imbuh Habib, ia menghafal 2 halaman mushaf.

Percakapan tersebut berlangsung usai shalat Jum’at di mushola Al Falah KJRI (Konsulat Jenderal Republik Indonesia) Causeway Bay, Hongkong, 27 Mei lalu. Saat itu, setelah menyampaikan khutbah dan memimpin Jumatan, Ustadz Hendy Irawan Saleh memperkenalkan Habib santrinya.

‘’Kami ke sini bekerjasama dengan DD Hongkong membawa Duta Qur’an yang insya Allah akan menunjukkan bahwa menghafal Al Qur’an itu sebenarnya bukan perkara yang terlalu sulit. Dengan methode satu hari satu ayat, kita sudah membuktikannya,’’ tutur Ustadz Hendy. Ia lalu mendaulat Habib untuk melantunkan salah satu surat pendek hafalannya.

Maka, 50-an jamaah Al Falah dibuat terperangah oleh lantunan suara Habib yang bening, jernih, merdu, dengan makhraj yang pas. Ketika itu si santri cilik membawakan sebagian surat Ar Rahman.

Sebagai hadiahnya, setelah Jum’at Habib dan para pendamping ditraktir Bambang di Warung Chandra seberang gedung KJRI.

‘’Maaf, di sini saya hanya berani memesankan buah-buahan dan es kelapa muda Thailand. Kalau makanan, campur-campur, jadi saya tidak merekomended,’’ terang Bambang.

Habib manggut-manggut. Ia lalu menikmati es kelapa muda dan irisan mangga mancanegara. Selain halal, buat Habib makanan yang akan dia santap haruslah bebas penyedap rasa alias mecin. (bowo)

 



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda