Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Takhasus Ada Untuk Mencetak Pemimpin Penghafal Alquran

17 September 2015
Image

Takhasus Ada Untuk Mencetak Pemimpin Penghafal Alquran

Amalan cerdas tidak hanya seberapa banyak kita melakukannya. Tapi, harus seluas-luasnya menebarkan manfaatnya. Seperti satu pohon yang kau tanam, ribuan tahun kau peroleh manfaatnya.

Laiknya pohon di bumi, Takhasus pun ada bukan untuk waktu sementara. Melainkan untuk menebarkan manfaatnya selama bumi ini membutuhkan seorang pemimpin.

Mengingat cita-cita Takhasus adalah mencetak para pemimpin masa depan yang hafal Qur'an. Pembina PPPA Daarul Qur'an ayahanda K.H Yusuf Mansur menuturkan, Takhasus bukanlah sekedar amalan yang sederhana dan singkat.

Tapi, amalan cerdas yang memberikan manfaat besar untuk umat, bangsa dan negara. Untuk itu, siapa dan bagaimana pun ia berkontribusi di dalamnya, meskipun hanya sebatas senang menyambut berdirinya Takhasus akan menerima pula manfaatnya.

"Allah yang akan memberikan balasannya, karena hanya Allah yang mampu memberikan balasan terbaik untuk setiap hamba-Nya yang mencintai Alqur'an," lanjut ia.

Setiap harinya, para calon pemimpim akan belajar, melafalkan dan menghafalkan Alqur'an. Tidak hanya sekali, tetapi bisa puluhan hingga ribuan kali. Setiap kali mereka melafalkan satu hurunya, maka 10 kebaikan yang akan diperolehnya. Bayangkan, jika ribuan kali maka berapa jutaan kebaikan yang akan ditebarnya.

Alhamdulillah, saat ini Takhasus telah berdiri di tiga daerah, Cinagara-Bogor, Cikarang-Bekasi dan Cimanggis-Depok. Dan, peresmian perdana Takhasus diselenggarakan di Takhasus II Cikarang, Ahad (13/9) lalu.

InsyaAllah, kata ia, Takhasus ada untuk melahirkan para pemimpin yang berakhlakul karimah. Tidak hanya di satu kota, tetapi di seluruh Indonesia. Sehingga, setiap hamba-Nya di Indonesia diberikan kesempatan untuk membaca Alqur'an di hadapan Rasulullah dan Allah S.W.T

Nur' Aini, salah satu santri akhwat Takhasus II Cikarang asal Kupang, Nusa Tenggara Timur berkata, "saya sangat antusias bisa bergabung di Pesantren Takhasus ini. Akhirnya, bisa belajar dan menghafalkan Alqur'an dengan serius, apalagi ini tidak berbayar jadi tidak membuat orang tua khawatir."

Ia berharap, doa maupun harapan ia dan orang tuanya dapat terkabulkan. Menjadi, putri penghafal Alquran yang tidak hanya bermanfaat untuk keluarga tetapi bangsa dan negara.

Direktur Eksekutif PPPA Daarul Qur'an, Muhammad Anwar Sani menjelaskan, Pesantren Tahfidz Daarul Qur'an Takhassus ini berbasis lembaga pendidikan Qur'an non formal dengan jenjang pendidikan SMP dan SMA bagi para penghafal Alquran 30 Juz.

Dengan menggunakan kurikulum khas Daarul Qur'an yang lebih mengoptimal pembelajaran Alquran. Para santri akan dibimbing setiapharinya. Namun, bukan berarti meninggalkan ilmu lainnya, karena dalam Takhassus pun merangkum program dinas pendidikan nasional.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda