Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Sudah 336 Ribu Liter Air Disalurkan PPPA untuk Indonesia

14 August 2015
Image

TANGERANG -- Alhamdulillah, sebanyak 336 ribu liter air telah mengalir untuk Indonesia hingga saat ini. "Air yang mengalir untuk masyarakat Indonesia itu merupakan wujud nyata kepedulian sesama warga Indonesia," ujar Direktur Utama Muhammad Anwar Sani, Kamis (14/8).

Ia menyebutkan, ratusan ribu liter air itu tersebar di beberapa daerah, khususnya di Cibarusah, Bekasi. Mengingat, Cibarusah merupakan wilayah terparah di Bekasi yang mengalami kekeringan.

Sedikitnya, ribuan warga di Cibarusan mengalami kesulitan mendapatkan air. Sehingga, memaksa warga untuk mengais air di sumur-sumur atau pun bagian sungai yang masih ada sedikit air, meskipun keruh dan berdebu.

Jika pun tidak, warga terpaksa membeli air bersih dengan seharga Rp 4000 per tangki. Sedangkan, per tangkinya saja hanya berisi sekitar 30 liter air.

Hingga saat ini, sebutnya, daerah yang telah menerima dropping air terdiri atas, Kampung Poncol, Kampung Sentul di Desa Ridomanah. Kampung Citapen, Kampung Cijati, Kampung Ciketuk di Desa Sirnajati, yang semuanya termasuk wilayah CIbarusah, Bekasi. Satu lokasi dropping air lainnya di Cariu, Bogor.

"InsyaAllah,dalam waktu dekat ini PPPA Daarul Qur'an akan melakukan dropping air di Blora, Jawa Tengah," ungkapnya.

Selain, fokus membantu dropping air, PPPA Daarul Qur'an pun melakukan pembangunan penampungan air hingga pengeboran sumber air baru bagi warga. Hal ini telah di lakukan di Kampung Ciseureuheun, Desa Cigeulis, Pandeglang, Banten dan Kampung Poncol, Desa Ridomanah Rt 001/02 Cibarusah, Bekasi-Jabar dengan kedalaman 60 meter.

Direncanakan, program tersebut akan dilakukan pula secara nasional di seluruh wilayah Indonesia. Sehingga, semakin banyak masyarakat Indonesia yang menerima pemaanfaat sedekah air tersebut. Karena ini, merupakan amanah yang dipercayakan masyarakat Indonesia kepada PPPA Daarul Qur'an melalui sedekahnya.

"InsyaAllah, kami tidak membataskan target liter air, tangki maupun dana yang harus dikeluarkan. Yang penting semakin banyak masyarakat menerima manfaat Sedekah Air, maka semakin lebih baik dan semakin berkah," pungkasnya.

Ia mengungkapkan, air merupakan sumber kehidupan, maka sedekah pahalanya luar biasa.

Diriwayatkan oleh Abu Dawud dari Sa’id bin Ubadah sendiri : Ia berkata : Wahai Rasulullah , ibuku telah meninggal, maka sedekah apakah yang lebih baik? Sabdanya : “ Air.” Lalu dia menggali sebuah telaga dan katanya : “ Telaga ini adalah untuk Ibu Sa’id .” ( HR Ibnu Khuzaimah dan Ibnu Hiban).

"Insya Allah, pahala yang mengalir untuk para donatur, laiknya air yang mengalir untuk warga."

Direktur Program PPPA Daarul Qur'an, Sunaryo Adhiatmoko mengatakan, menyikapi kekeringan dan kesulitan air yg dialami sebagian masyarakat hari ini PPPA Daarul Quran membantu distribusi air bersih ke beberapa lokasi di bekasi, Cianjur, Blora, dan Jawa Timur.

Selain itu, juga tengah mempersiapkan pengadaan air bersih untuk masyarakat di Flores NTT melalui Pipanisasi air yg direncanakan sejauh tujuh kilometer.

"Program ini bagian dari melayani dan membantu masyarakat yang berada di wilayah sulit air. Alhamdulillah, sejak J



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda