Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Berbagi Sedekah Makan Santri di Sembilan Pondok Pesantren

13 July 2015
Image

Sedekah Makan Santri (SMS) yang digagas oleh PPPA Daarul Qur'an, berbagi bersama sembilan pondok pesantren di Garut.

Tepatnya pada Kamis (9/7), PPPA Daarul Qur'an cabang Bandung membagikan berbagai sembako ke sembilan pondok pesantren yang berlokasi di kampung Cigurantung, Kelurahan Padamukti, Samarang, Garut.

Nampak jelas ratusan santri bergembira menyambut kedatangan SMS di pesantren mereka. "Turunin...Turunin...," ujar salah satu santri berusia belasan tahun kepada teman lainnya.

Serentak para santri itu pun bergegas menuju kendaraan. Dan, bahu membahu menurunkan sembako menuju pondok pesantrennya. Beras maupun minyak dipikul di bahu mereka.

"Insya Allah, Sedekah Makan Santri ini memberikan kebahagiaan lebih kepada para santri di bulan Ramadan," ujar Manager PPPA Daarul Qur'an cabang Bandung, Irfan Yudha Satria.

Meskipun, lanjut ia, apa yang diberikan tidak bisa dikatakan dapat memenuhi seluruh kebutuhan sehari-hari para santri. Melalui SMS ini masyarakat bisa berbagi gizi untuk para santri di berbagai pelosok yang memiliki keterbatasan.

Melihat saat ini banyak pesantren kurang mampu yang masih ala kadarnya, tidak hanya fasilitas tetapi kebutuhan sehari-hari seperti makan.

SMS yang diberikan berupa kebutuhan sembako, seperti beras, telur, minyak dan lainnya. Menurutnya, membawa SMS kepada pondek pesantren yang berdiam di kaki gunung itu, mewakili rasa syukur masyarakat Indonesia.

Ia menyebutkan, pondok pesantren yang menerima SMS terdiri atas, Ponpes Baitul Hikmah, At-Taqwa, Al-Ikhsanul Muzadid, Al-Hadin, Al-Muhajirin, Nurul Alamin, Asy Salafiyah Al falah, RA Baitul Hikmah dan MI Al Hasanah. Dengan total keseuruh santri sebanyak 512 orang.

 



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda