Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Persembahan Untuk Para Penghafal Alquran

02 July 2015
Image

Sebagai persembahan terbaik untuk para penghafal Alquran, PPPA Daarul Qur'an mendirikan sebuah program pendidikan khusus Pesantren Takhassus full beasiswa.

"Pesantren Tahfidz Daarul Qur'an Takhassus merupakan lembaga pendidikan Qur'an non formal untuk dengan jenjang pendidikan tiga tahun" ujar Direktur Utama PPPA Daarul Qur'an Muhammad Anwar Sani, Rabu (1/7).

Ia melanjutkan, pendidikan khusus ini merupakan upaya untuk melahirkan calon pemimpin yang berkarakter, berbudaya dan berakhlakul karimah.

Pesantren Tahfidz Daarul Qur'an Takhassus ini menggunakan kurikulum khas Daarul Qur'an yang lebih mengoptimal pembelajaran Alquran. Tapi, bukan berarti meninggalkan ilmu lainnya, karena dalam Takhassus pun merangkum program dari dinas pendidikan.

Ia menyebutkan, program pendidikan ini berlaku untuk jenjang SMP maupun SMA. Sebelumnya, para santri diwajibkan memiliki hafalan minimal tiga juz untuk jenjang SMP dan lima juz untuk jenjang SMA untuk bisa bergabung dengan Takhassus.

Ditargetkan pada tahun ajaran baru ini terdapat 200 santri yang bergabung di Pesantren Daarul qur'an Takhassus. Program ini diberlakukan untuk santri rumah tahfidz di seluruh Indonesia, dari Sumatera hingga Papua.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda