Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

PPPA Daarul Quran Resmi Menjadi Bagian UPZ Baznas

15 June 2015
Image

 PPPA Daarul Qur'an secara resmi menjadi bagian unit pengumpul zakat (UPZ) Badan Amil Zakat Nasional. Peresmian ini di saksikan langsung oleh Ketua Umum BAZNAS K.H Didin Hafidhuddin dan ustad Yusuf Mansur dalam tarhib ramadan di kantor PPPA Daarul Qur'an, Ciledug, Tanggerang.

"Alhamdulillah, ini adalah bukti berjamaah dan kebersamaan kita. Bahkan, lebih dari sekedar bagian UPZ BAZNAS," ujar Ketua Umum BAZNAS, Prof. Dr. Didin Hafidhuddin MSc, Senin (15/6).

Ia melanjutkan, ini tidak hanya merupakan bagian sinergi biasa. Melainkan, merupakan bagian langkah besar untuk membuka, menebarkan dan mengelola potensi besar yang selama ini ada yaitu zakat.

Diwaktu yang bersamaan pula, Baznas menyerahkan Nomor Pokok Wajib Zajat (NPWZ) kepada Ustad Yusuf Mansur. Menurutnya, apa yang dilakukan baik Baznas maupun PPPA Daarul Qur'an bukan karena masalah uang. Tapi, karena bagaimana untuk lebih luas dalam bermanfaat untuk lainnya.

Mengingat, lanjut ia, potensi zakat di Indonesia sangat besar dan luas. Sehingga, tidak bisa dilakukan dengan sendirian, oleh karenanya bergerak secara bersama-sama sangatlah penting.

Ia berharap kebersamaan ini dapat terus berjalan sehingga manfaat yang ditimbulkan pun akan semakin kuat. "Apapun yang dilakukan bersama, InsyaAllah akan semakin cepat, luas dan kuat."

Ustad Yusuf Mansur yang juga pembina PPPA Daarul Qur'an menyambut gembira atas kerja sama yang dibangun antara Baznas dengan PPPA Daarul Qur'an. Menurutnya, kebersamaan ini adalah berkah yang dapat memberikan manfaat kepada umat lebih luas lagi, baik yang memberikankan zakat maupun yang menerimanya.

"Alhamdulillah, kami bangga menjadi bagian yang dapat membantu pemanfaatan zakat untuk umat," ujarnya.

Ia mengakui, tidak membutuhkan waktu yang lama untuk memutuskan PPPA Daarul Qur'an menjadi bagian dari UPZ Baznas. InsyaAllah, ini adalah jalan yang penuh keberkahan.

Selain peresmian menjadi bagian UPZ Baznas, PPA Daarul qur'an pun memberikan bantuan untuk Rohingnya sebesar Rp 150 juta melalui Baznas.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda