Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Ujian Hafalan 30 Juz Jelang Wisuda Tahfidz Nasional

31 May 2015
Image

Setelah menggelar ujian Tahfidz 5-10 juz, PPPA Daarul Qur’an kembali menggelar ujian tahfidz bagi mereka yang telah menyelesaikan hafalan sebanyak 30 Juz. Ujian hafalan ini juga sebagai persiapan jelang Wisuda Tahfidz Nasional yang akan dilaksanakan pada 14 Juni 2015 di Istora Senayan, Jakarta.

tercatat sebanyak 163 santri dari rumah tahfidz yang telah menyelesaikan hafalan sebanyak 30 Juz. Nantinya mereka akan di wisuda bersama para penghafal Qur’an dari Pondok Pesantren Tahfidz Daarul Qur’an.

Ujian tahfidz ini digelar serentak mulai Sabtu (30/5) hingga Senin (1/6) di Sumatera Selatan, Jawa Timur, Sumatera Utara, Jawa Tengah, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Timur dan wilaya Jabodetabek.

Kegiatan WTN ini sangat ditunggu-tunggu oleh para santri rumah tahfidz. Sebab ini akan menambah semangat dan kepercayaan diri mereka.

“Selain itu mereka juga akan merasakan tidak sendiri dalam menempuh jalan menjadi penghafal Qur’an” ujar Wina Pratiwi, Koordinatir rumah tahfidz di Probolinggo.

Wina yang sehari-hari membuka toko mainan ini juga mengatakan kegiatan WTN ini sangat berarti dalam upaya mengapresiasi usaha para penghafal Qur’an.

“Semoga dengan kegiatan ini akan menumbuhkan semangat serta menambah syiar dalam dakwah Al-Qur’an” tambahnya.

Hal serupa diutarakan oleh ustadz Wawan Kurniawan dari Palembang. Ia berharap dengan kegiatan seperti ini maka masyarakat bisa mengetahui gerakan menghafal Al-Qur’an lewat rumah tahfidz.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda