Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Rumah Baru Mak Tika

28 May 2015
Image

Siapa sangka, dibalik rumah panggung yang sudah renta, berbilik kayu, beratap seng, yang sebagiannya sudah terbang bersama angin ternyata masih ada penghuninya. ia adalah Mak Tika seorang nenek sebatang kara.

Mak Tika menempati rumah yang berada di kelurahan mangkoso, Kecamatan Soppeng Riaja Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan itu berdasar kebaikan seorang warga yang meminjamkan sebidang tanahnya.

"Sebetulnya saya memiliki seorang putra yang merantau 30 tahun yang lalu. Namun, kini tidak jelas lagi kabarnya" kenang Mak Tika

Mak Tika bejuang memenuhi kebutuhan sehari-hari nya dengan mengumpulkan barang-barang bekas. namun, sejak setahu lalu ia harus kehilangan penglihatan akibat sakit katarak yang dideritanya. Praktis, sejak saat itu Mak Tika mengandalkan kedermawan tetangga sekitar untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Atas izin Allah, pada tanggal 17 April lalu, Mak Tika bertemu relawa PPPA Daarul Qur'an Makassar. Kisah Mak Tika mengetuk hati untuk membuatkan rumah baru yang lebih layak huni.

Kisah Mak Tika pun didengar oleh Dermawan, salah seorang keluarga jauhnya. Mengetahui akan dibangunkan rumah, Dermawan memberikan sebidang lahan di pekarangan rumahnya yang berlokasi di Dusun Kampung Baru, Desa Ajakkang, Kecamatan Soppeng Riaja, Kabupaten Barru untuk dibangun rumah baru Mak Tika. Tidak hanya itu Dermawan juga menanggung kebutuhan sehari-hari Mak Tika.

"Saya tidak pernah membayangkan bahwa di usia yang senja ini malah bisa menempati rumah yg bagus. Rumah tembok berlantai keramik pula" ujar Mak Tika saat pertama menginjakkan kaki dirumah barunya, Jumat (22/5).

"Sekarang kalo ke wc tidak mesti keluar rumah dan air tidak mesti mengangkat lagi dari sumur" ujarnya penuh dengan rasa syukur.

Kini, sosok nenek tua yang hidup sebatang kara itu dapat menikmati hari-hari tua di kediaman baru yang nyaman.

 



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda