Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Ribuan Orang Ikuti Jateng Menghafal

30 April 2015
Image

Dalam rangka Gerakan Sedekah Nasional (Harsena) sekaligus syiar dakwah Quran di Jawa Tengah, PPPA Daarul Quran Semarang menggelar acara Jateng Menghafal yang digelar di di halaman Gedung Gardika komplek Gubernuran Jalan Pahlawan, Minggu (26/4/2015).

Ribuan peserta yang berasal dari wilayah Semarang, Magelang, Tegal dan Kudus menghadiri kegiatan ini. Sementara itu mereka yang mengikuti ujian hafalan Quran sebanyak 2.500 orang.

Hadir juga dalam kegiatan ini Ustadz Yusuf Mansur yang menyampaikan tausiyah jelang penutupan acara. Pendiri Pesantren Tahfidz Daarul Quran ini dalam tausiyahnya berpesan agar umat Islam dimanapun tidak melupakan Al-Quran serta berbagi terhadap sesama.

“Alhamdulillah, kegiatan ini mendapat sambutan yang baik dari warga Semarang dan sekitarnya. Semoga dengan kegiatan ini bisa memotivasi kita bersama untuk selalu membaca, menghafal sekaligus mengamalkan nilai-nilai Al-Quran” ujar Haris Halimi, Koordinator Program PPPA Semarang.

Pujiyono (31) salah satu peserta ujian hafalan Quran mengaku sejak jauh hari menyiapkan diri untuk ikut ujian hafalan Quran. Pria yang sehari-harinya bertugas sebagai guru di SMP Al Azhar 23 itu ingin menguji hafalan juz 30.

“Alhamdulillah, meski sempat terlambat untuk pendaftaran saya bisa mengikuti ujian ini dan mendapat hadiah sepeda motor” ujarnya.

Selain sepeda motor panitia juga menyediakan sebuah tiket umroh sebagai doorprize yang diraih oleh Muhammad Wahyudi (18) dari rumah tahfidz Riyaadlul Jannah.
Selain ujian hafalan Quran kegiatan yang dilaksanakan sejak pagi hari ini juga menggelar beberapa acara seperti lomba mewarnai, lomba menggambar, periksa gigi gratis, cek kesehatan gratis.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda