Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Sedekah Nasional, Bangun Kesadaran Bersama

26 April 2015
Image

Acara kajian bulanan bersama ustadz Yusuf Mansur yang berlangsung di Masjid Istiqlal, Minggu (26/4) berlangsung semarak. Selain untuk mendengarkan tausiyah Pengasuh Pondok Pesantren Tahfidz Daarul Quran para jamaah yang datang dari berbagai daerah di Jabodetabek, Sukabumi, dan berbagai daerah lainnya ini juga datang untuk menyemarakkan Hari Sedekah Nasional (Harsena)


Tahun ini memasuki tahun kelima pelaksanaan Harsena. Setiap tahunnya acara yang digelar karena terinspirasi oleh kebiasaan pemilik Waroeng Group, Jody Brotosuseno selalu mendapatkan sambutan antusias dari kaum muslim. Setiap tahunnya mereka yang ikut gerakan Harsena terus bertambah

Erwina Wigneswara, Head of Corporate Funding CIMB Niaga, yang juga hadir dalam kesempatan tersebut mengatakan kegiatan Harsena ini merupakan sebuah gerakan positif dalam menghimpun energi kebaikan banyak orang untuk dituangkan menjadi kegiatan-kegiatan yang bermanfaat.

“Jangan lupa, sedekah ini memiliki potensi yang besar untuk pemberdayaan ekonomi dan pengentasan kemiskinan” ujar Erwina.

Dalam kesempatan yang sama Direktur utama PPPA Daarul Quran, Anwar Sani mengajak umat Islam dimanapun berada untuk ambil bagian dalam gerakan ini. Ia pun mengatakan semua pengurus, santri dan karyawan Daarul Quran akan ambil bagian dalam kegiatan ini.

“Insya Allah besok semua di Daarul Quran dari mulai pengurus kebersihan, supir, karyawan hingga para pengajar akan sama-sama memberikan sedekah terbaiknya” ujar Anwar Sani.

Sementara itu bagi Rahmat (28) seorang karyawan swasta di salah satu perusahaan telekomunikasi di Jakarta mengatakan dengan ikut Harsena ini membangun kesadarannya untuk saling berbagi kepada sesama.

“Insya Allah, ikut kegiatan ini membangun kesadaran saya secara pribadi untuk saling berbagi dan mengingat bahwa apa yang kita dapat sebagiannya ada jatah saudara-saudara kita yang lain” ujar Rahmat yang berkomitmen memberikan sedekah sebanyak satu bulan penghasilannya.

Kegiatan Harsena ini pun tidak hanya akan berlangsung di Jakarta namun juga di cabang-cabang Daarul Quran yang ada di berbagai wilayah seperti di Cilegon, Bandung, Semarang, Malang, Makassar dan lainnya.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda