Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Tim PKK Kab. Bandung Siap Mengawal Program Tahfidz Qur’an

10 April 2015
Image

Senin (30/3) sore sekitar 600 siswa-siswi SD se-Kecamatan Margahayu, Kab. Bandung memenuhi pusat perbelanjaan Miko Mall. Mereka hadir untuk mengikuti Training One Day One Ayat (ODOA) bersama PPPA Daarul Qur’an Bandung. Sekitar 600 orang hadir sore itu. Training ini bertujuan untuk mensosialisakian gerakan menghafal Al-Qur’an kepada seluruh masyarakat Kab. Bandung.

Hadir dalam kegiatan ini Ibu Kurnia Agustina selaku Ketua Tim Penggerak PKK kab, Bandung serta segenap SKPD, Camat Margahayu dan Kepala UPTD TK & SD Kec. Margahayu.

Ibu Kurnia Agustina sangat antusias menyambut hangat sejumlah program-program PPPA Daarul Qur’an Bandung untuk membumikan Al-Qur’an. Beliau mengatakan  ini seiring dengan program “Maghrib Mengaji” yang telah digulirkan oleh Pemkab Bandung .

Disela-sela sambutannya Ibu Kurnia Agustina memanggil siswa/siswi yang sudah hafal Al-Qur’an juz 30. Naiklah 5 anak dari rumah tahfidz binaan PPPA Daarul Qur’an Bandung. Mereka mendapatkan tantangan dari Ibu Kurnia untuk membacakan Surat Al-Bayyinah. Alhamdulillah, mereka pun hafal.

Training ODOA pun dimulai dengan penjelasan teori menghafal Al-Qur’an bersama Pengasuh Pesantren Daarul Qur’an Internasional Bandung Ustadz Khairurrazi al-Hafidz. Kiat-kiat dan strategi menghafal yang baik pun disampaikan untuk mengubah pandangan masyarakat bahwa menghafal Al-Qur’an itu sulit.

Untuk praktik ODOA disampaikan oleh Kang Gugum, trainer Mobile Qur’an (MOQU). “Menghafal Al -Qur’an itu mudah! Yakin?,“ ujar Kang Gugum langsung membuktikan dengan metode sima’iyyah (mendengarkan). Kang Gugum mulai membacakan QS. Al-An’am 160 secara berulang ulang. Seluruh peserta pun terdiam dan menyimak apa yang dibacakan oleh Kang Gugum. Seluruh peserta yang hadir langsung mengikuti bacaan Kang Gugum dengan metode ala Yusuf Mansur.

Setelah diulang sebanyak 15 kali barulah semua peserta diajak untuk membaca ayat secara bersama-sama. Alhamdulillah, ayat tersebut bisa dihafal dengan terjemahnya dalam 10 menit. Kang Gugum pun meminta Ibu Kurnia Agustina untuk naik ke atas panggung dan membacakan ayat tersebut. Tanpa ragu beliau pun naik dan membacakan Surat Al-An’am 160 dengan baik dan benar lengkap dengan terjemahnya. Setelah itu beliau menyatakan kesiapannya untuk memimpin rakyat Kab. Bandung untuk menghafal Al-Qur’an.

Momen Training ODOA ini sekaligus perayaan milad sewindu PPPA Daarul Qur’an yang diselenggarkan di Miko Mall, Bandung. Prosesi pemotongan tumpeng pun dilakukan oleh Kepala Cabang PPPA Daarul Qur’an Bandung, Irfan Yudha Satria bersama Ibu Kurnia Agustina. Di akhir acara, semua yang hadir dalam acara tersebut menandatangani dukungan dalam gerakan Menghafal Al-Qur’an di Kabupaten Bandung




Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda