Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Berkunjung Ke Kampung Quran, Yohana Memeluk Islam

11 March 2015
Image

Yohana Na'tonis mungkin tidak menyangka kunjungannya ke Kampung Quran OeUe, Nusa Tenggara Timur akan membawa perubahan besar dalam hidupnya. Awalnya ia hanya ingin berkunjung kerumah Dortia Na’tonis yang merupakan kakaknya untuk hanya sekedar melepas kangen. Namun, ia mendapat lebih dari itu ketika memutuskan untuk mengucapkan dua kalimat syahadat.

Tanggal 30 Januari 2015 menjadi hari bersejerah bagi Yohana. Bertempat di Masjid Kampung Quran OeUe dan disaksikan oleh ratusan warga, Yohana mengucapkan dua kalimat syahadat dengan bimbingan Ustadz Muhammad Nasihin. Teriakan takbir dan tangis haru mengiringi proses masuk Islamnya Yohana.

Nur Hasanah Na'tonis. Itulah nama Islam yang dipilih oleh Yohana. Dengan nama barunya itu ia berharap hidupnya akan selalu memancarkan sinar kebaikan baik bagi dirinya sendiri maupun bagi lingkungan sekitarnya.

Yohana yang tinggal di Kampung Oe Belo merasakan suasana yang berbeda kal berkunjung ke rumah kakaknya yang ada di Kampung Quran OeUe. Ia merasakan pergaulan masyarakat lebih hangat dan santun. Selain itu ia juga lebih merasakan ketenangan saat mendengarkan ayunan ayat suci yang berkumandang dari pengeras suara masjid saat jelang adzan berkumandang.

“Saya juga melihat kehidupan kakak saya yang lebih tenang. Lalu saya bertanya soa Islam dan tak lama memutuskan untuk ikut memeluk agama Islam seperti kakak saya” ujar Nur Hasanah.

Kini Nur Hasanah tinggal bersama kakaknya di Kampung Quran OeUe. Ia mulai belajar sholat juga mengaji. Baginya memeluk agama Islam merupakan kenikmatan yang luar biasa dari Allah swt.

“Saya beruntung bisa kenal Islam dan memeluknya” ujar Nur Hasanah tersenyum.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda