Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Sigab Daarul Qur’an Bantu Korban Banjir di Petogogan

10 February 2015
Image

Hujan yang mengguyur Ibukota Jakarta dan sekitarnya sejak Ahad (8/1) malam hingga Senin (9/1) malam menyebabkan sejumlah wilayah terendam air. Salah satu wilayah terdampak banjir adalah kawasan Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Air setinggi satu meter merendam tiga pemukiman yang berada di wilayah tersebut.

Adam Ibrahim, tokoh masyarakat setempat menuturkan air mulai naik sejak hari minggu pagi sekitar jam 09.30. Air berasal dari luapan Kali Krukut yang tidak mampu menampung debit air. Wilayah padat pemukiman penduduk ini memang menjadi salah satu langganan banjir jika musim hujan tiba.

Meski air sudah tinggi warga belum pindah ke tempat pengungsian. Warga memanfaatkan lantai atas sebagai tempat berlindung dan rumah-rumah tetangga yang tidak terkena banjir. Sejumlah bantuan berupa bahan makanan pokok dan pakaian layak pakai pun berdatangan. Salah satunya dari Tim Siaga Santri Bencana (SIGAB) Daarul Qur’an.

“Wilayah ini kami jadikan tempat penyaluran bantuan mengingat banyaknya pemukiman yang terendam banjir dan warga yang harus mengungsi” ujar Andi, Koordinator Sigab.

Relawan Sigab menghampiri rumah-rumah warga dengan perahu karet dan memberikan nasi bungkus. “Kami memberikan nasi bungkus kepada masyarakat yang terjebak di rumah-rumah mereka” ujar Andi.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda