Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Berbagi Al-Qur’an di Lokasi Bencana

22 December 2014
Image

Selain membantu dalam proses evakuasi dan pada masa recovery tim SIGAB Daarul Qur’an juga melakukan aksi trauma healing bagi para korban bencana yang terjadi di Garut dan Banjarnegara. Aksi Trauma Healing ini dirasa penting agar para pengungsi bisa membangun kesiapan mental menghadapi bencana dan untuk menghindari rasa jenuh tinggal di pengungsian.

Aksi trauma healing dilakukan pada anak-anak lewat permainan-permainan yang menghibur sekaligus penuh edukasi. Selain itu aksi trauma healing juga diberikan orang-orang dewasa.

Selain memberikan trauma healing lewat sejumlah motivasi dan permainan tim SIGAB Daarul Qur’an tak lupa untuk memberikan mushaf Al-Qur’an dalam setiap aksinya. Pembagian Al-Qur’an yang diikuti dengan motivasi untuk membacanya menjadi penting agar para korban bisa tetap beribadah kepada AllAh swt.

“Al-Qur’an dengan segala keistimewaannya merupakan obat terbaik bagi hati manusia. Maka, dalam setiap aksi trauma healing kami selalu mengajak masayarakat untuk tidak lupa membaca Al-Qur’an dan ibadah lainnya” ujar General Manager Daarul Qur’an Rano Karno M Bilal.

Selain memberikan Al-Qur’an, ketersediaan fasilitas ibadah di lokasi bencana juga menjadi penting. Maka, tim SIGAB Daarul Qur’an selalu melakukan aksi bersih-bersih rumah ibadah di lokasi bencana.

“Kita ingin agar para korban bencana bisa tetap beribadah dengan nyaman dan layak. Sehingga selain kebutuhan fisik para pengungsi terpenuhi, kebutuhan spiritual mereka tetap terjaga” ujar Bilal



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda