Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Daarul Qur'an Dari Indonesia Hingga Gaza

11 December 2014
Image

Awal tahun 2014 Ibukota Jakarta dikepung banjir yang menjadi langganan saat musim hujan. Puluhan ribu kepala keluarga kehilangan tempat tinggal. Masjid-masjid dan sejumlah fasilitas umum dijadikan tempat penampungan. Kerugian ditaksir mencapai Rp 12 Triliun.

Belum selesai banjir surut di Jakarta, Banjir bandang menerjang ibu kota Sulawesi Utara, kota Manado dan sekitarnya. Puluhan orang tewas dan kerugian material hingga Rp 2 triliun.

Lalu berturut-turut meletusnya Gunung Kelud di Jawa Timur, Erupsi Gunung Sinabung di Sumatera Utara dan berbagai bencana alam lainnya.

Lewat bidang Sosial dan Kemanusiaan, Daarul Qur’an menggulirkan berbagai program untuk memberikan bantuan bagi mereka yang menjadi korban musibah atau bencana alam. Seperti memberikan bantuan layanan kemanusiaan kepada 22.305 masyarakat yang membutuhkan.

Melalui program Sigab (Santri Siaga Bencana), memberikan bantuan kemanusiaan untuk korban bencana di Tanah Longsor Aceh Tengah, Erupsi Sinabung Medan, Banjir dan Kebakaran Jakarta, Tanah Longsor Bogor, Kekeringan Semarang, Jogja.

Selain memberikan bantuan di dalam negeri, Daarul Qur’an juga memberikan bantuan bagi saudara-saudara muslim yang berada di Gaza, Palestina. Selain membangun Graha Tahfidz Daarul Qur’an, juga diberikan bantuan beasiswa bagi para pelajar, bantuan paket kebutuhan bahan pokok dan kesehatan serta juga menyalurkan hewan Qur’ban ke Gaza, dengan total bantuan mencapai Rp 5,5 Miliar.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda