Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Penguji Cilik di Wisuda Akbar V

25 October 2014
Image

Selain banyak peserta ujian cilik di ajang Wisuda Akbar Indonesia Menghafal V ada juga para penguji yang akan menguji hafalan para peserta. Salah satunya Nurul Aulia Zahra yang masih berusia 13 tahun. Santri dari Pondok Pesantren Tahfidz Putri Daarul Qur’an Cikarang ini menyelesaikan hafalan sebanyak 30 Juz dalam waktu 1,5 tahun.

“Orang tua menjadi motivasi saya menghafal Qur’an” ujar Nurul sambil tersenyum malu. “Kasihan orang tua yang sudah membiayai pendidikan saya jika saya main-main dalam sekolah”

Nurul memang memiliki kekuatan yang besar untuk menjadi penghafal Al-Qur’an. Sejak awal ia ingin menyelesaikan hafalan 30 juz di kelas 2 SMP. Alhamdulillah kini tercapai. Kecepatan dan kelekatan daya ingatnya memang diatas santri-santri lainnya. Selain cepat dalam prestasi hafalan Qur’an, Nurul juga memiliki prestasi dalam ilmu-ilmu umum. Ia selalu juara satu di kelasnya.

Meski sudah memiliki hafalan 30 Juz namun Nurul mengaku nervous dengan tugasnya selaku penguji di event nasional ini. Ia mengaku tak henti berdoa kepada Allah swt agar diberi kemudahan dan kelancaran.

“Awalnya saya terkejut dan sedikit gak percaya diri waktu ditunjuk sebagai penguji hafalan santri. Tapi pari ustadzah memberikan saya motivasi dan semangat” ujarnya

Wisuda Akbar Indonesia Menghafal merupakan acara tahunan yang selalu digelar oleh Daarul Qur’an dengan tujuan sebagai syiar dakwah Al-Qur’an. Tahun ini acara kembali digelar di Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Sabtu (25/10). Sekitar 100 ribu pecinta dan penghafal Al-Qur’an dari seluruh Indonesia dan beberapa negara akan berkumpul.

Selain itu event ini juga akan diikuti oleh Imam Masjidil Haram Syaikh Adil Al Kalbani dan para santri dari graha tahfidz Gaza.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda