Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Aksi Moqu Hibur Anak-anak Korban Kebakaran Cililitan

25 September 2014
Image

Rabu, (24/9) tim Mobile Qur’an melakukan aksi trauma healing bagi anak-anak korban kebakaran di Asrama Batalion Siliwangi, RT 09 / RW 10, Cililitan. Sebelumnya tim Santri Siaga Bencana (SIGAB) juga sudah memberikan paket bantuan bagi para korban.

Sekitar 50-an anak-anak mengikuti kegiatan trauma healing tersebut. Kadang mereka tertawa kadang juga mereka memasang muka serius saat instruktur MOQU memberikan kepada mereka. Sekilas mereka melupakan kesedihan yang baru saja mereka alami.

Seperti biasa instruktur MOQU memberikan materi tentang Al-Qur’an dan keutamaan bagi para penghafalnya. Cara penyampainan yang mudah dan penuh dengan permaian membuat anak-anak tidak beranjak dari tempat mereka duduk.

Uniknya, banyak anak-anak dari keluarga non-muslim juga mengikuti kegiatan tersebut. Mereka terlihat menyimak saat dibawakan materi Dongeng yang berkisah tentang menjag semangat dan terus bersyukur dalam keadaan apapun.

Dalam kesempatan tersebut juga dibagikan paket alat-alat tulis dan tas untuk keperluan sekolah. Sampai saat ini anak-anak masih beraktivitas di Masjid Imadudin yang juga menjadi posko paska kebakaran. Sejumlah relawan masih menjadi pengajar bagi anak-anak di lokasi tersebut.

 



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda