Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Alhamdulillah, Rumah Tahfidz Al-Azmy Raih Juara

25 June 2014
Image

‘’Alhamdulillah, semoga hafalannya terjaga dan terus bertambah,’’ pesan Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) As Salamah Tangsel kepada M Fadlan Adzhim dan Azmiah Rusyidina dalam haflah perpisahan kelas 6 di MI As Salamah Sabtu, 21 Juni 2014.

Fadlan (kelas 6 B) dan Azmi (kelas 6 A) adalah peraih predikat Tahfidz Terbaik MI As Salamah Tahun 2013-2014. Keduanya merupakan santri Rumah Tahfidz (RT) Al Azmy Desa Rawakalong, Kec Gunungsindur, Bogor, yang merupakan binaan PPPA Daarul Qur’an. Santri-santri ini sudah menghafal masing-masing 4,5 dan 5 juz Qur’an dengan tahsin mumtaz.

Pada hari yang sama, tiga santri RT Al Azmy lainnya mendapat panggilan untuk mengikuti Kursus Manajemen Rumah Ibadah dan Audisi Imam & Khotib Jumat yang diselenggarakan DKM Masjid Al Barkah As Syafiiyah Gunungsindur bersama PPPA Daarul Qur’an, LAZIS Dewan Dakwah, dan Al-Azhar Peduli Ummat. Mereka adalah M Faruq, M Aldo, Andrea Pratama, yang didampingi pembimbingnya, Ustadz Muslihan Bashri. Para santri cilik ini bergabung dengan para peserta yang sudah senior dari berbagai mushola dan majelis taklim di Desa Rawakalong.

Pada Ramadhan tahun ini, santri-santri RT Al Azmy itu mulai kebagian jadwal menjadi imam tarawih dan kultum di masjid. Mereka pun mendapat tugas yang sama di Mushola Al-Azmy. Kelak, para santri remaja akan mendapat jadwal sebagai petugas Jumatan di Masjid Al Barkah.

Keesokan harinya, Ahad (22/6) sebagian santri RT Al Azmy juga didaulat untuk tampil di panggung SDN Nusa Indah Fiesta 2014. Di ajang perpisahan sekaligus temu alumni tersebut, paar santri membawakan hafalan Surat pendek Al Qur’an.

‘’Kami bangga, siswa-siswa SDN Nusa Indah ternyata juga mampu menjadi Penghafal Al Qur’an,’’ ucap Sanusi, Ketua Panitia Penyelenggara Fiesta. 



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda