Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Daarul Qur’an Sambut Ramadhan dengan Jalan Sehat

17 June 2014
Image

Menyambut Bulan Ramadhan 1435 Hijriyah, PPPA Daarul Qur’an mengajak masyarakat untuk bergabung dalam kegiatan Jalan Sehat bersama bertajuk Sejuta Langkah Bersama Qur’an. Acara ini akan dilaksanakan pada Ahad (22/6), dengan start dari Masjid Istiqlal menuju Bundaharan HI, Jakarta Pusat. 

Jalan Sehat dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan Kajian Islam Bulanan Bersama Ustadz Yusuf Mansur. Lebih dari 2000 orang bakal turut memeriahkannya.

Menurut Direktur Eksekutif PPPA Daarul Qur’an, Tarmizi As Shidiq, Jalan Sehat juga digelar di cabang-cabang Daarul Qur’an dan Rumah Tahfidz di sejumlah kota lain. 

“Melalui kegiatan ini, kita ingin mengajak umat Islam untuk mempersiapkan diri menghadapi bulan spesial. Menyambut Ramadhan tidak hanya siap secara spiritual dan mental, tapi juga secara fisik,” tutur Tarmizi. 

Ia menambahkan, Jalan Sehat juga membawa pesan agar umat Islam semakin men-tadaburi Al-Qur’an di Bulan Suci. Kitab Suci ini pun diturunkan pada Bulan Ramadhan.

Jalan Sehat menjadi kegiatan pembuka dari rangkaian Program Ramadhan PPPA Daarul Qur’an. Lembaga Pengelola Sedekah ini juga akan kembali menggelar Spirit of Ramadhan di 500 majlis taklim, masjid, dan mushola.

Dalam Indonesia Menyimak Qur’an (IMQ), PPPA Daqu akan menghadirkan Syeikh Muhammed Yaqob Ismael Sulaiman dan Syekh Said Husen Ahmad Abed dari Gaza. Keduanya adalah pembimbing santri di Graha Tahfidz PPPA Daarul Qur’an Jabalia, Gaza.

Selain di Jakarta, IMQ akan digelar di 10 Bandung, Bogor, Cirebon, Surabaya, Malang, Semarang, Jogjakarta, Lampung, dan Makassar.

PPPA Daarul Qur’an juga akan mengadakan Ifthor bersama Sejuta Santri Tahfidz di Rumah-Rumah Tahfidz.

Untuk menyegarkan masjid dan mushola, Program Operasi Qur’an kembali digeber di sejumlah kota. Program menarik Mushaf Al-Qur’an yang rusak atau usang dan menggantikannya dengan yang baru, ini dibarengi dengan Program Bersih Mushola. Sasarannya adalah mushola di kawasan umum, seperti terminal bus, pom bensin, dan stasiun kereta api.

Untuk masjid dan mushola di pedalaman, PPPA Daqu menggelar Program Gelar Sajadah, yakni mengganti atau memberikan alas sholat yang baru bagi jamaah setempat.

Guru-guru Tahfidz pun tak luput dari perhatian. Melalui Program Bingkisan Parcel Nusantara, PPPA Daarul Qur’an mengajak masyarakat untuk memberikan bantuan sembako Lebaran bagi para pejuang di Jalan Allah tersebut.

‘’Kami juga terus menggelar Program Reguler seperti Program Pembangunan 100 Pesantren, Pembangunan 100 Klinik Sehat Daqu, Pembangunan Kampung Qur’an di pedalaman, mencetak 1 juta ha Sawah Organik, Mobile Qur’an, Qur’an Call, Basiq (Beasiswa Santri Qur’an), Sigab (Santri Siaga Bencana), ansuransi syariah untuk guru ngaji dan orang miskin, serta pemberian tunjangan untuk guru ngaji melalui Program Simpatik Guru,’’ papar Tarmizi.

Khusus di Pesantren Tahfidz Daarul Qur’an Pusat, Ramadhan tahun ini akan dimeriahkan dengan kegiatan seperti: Pesantren Ramadhan untuk dewasa dan anak-anak, Dzikir Munajat, Sholat Tarawih bersama Santri Penghafal Qur’an, Pesantren Intensif Menghafal Al-Qur’an, dan Bedah Buku karya Ustadz Yusuf Mansur, Anwar Sani, Tarmizi As Shidiq, dan Ustadz Ahmad Jameel.

Selama Ramadhan 1435 H, masyarakat juga dapat menikmati acara-acara PPPA Daarul Qur’an melalui berbagai media massa Misalnya , berbagai acara di 100 Radio di Indonesia, dan tayangan Hafidz Qur’an yang digelar bekerjasama dengan Trans7 dan Ar-rahman Qur’anic Learning Center. Acara ini merupakan ajang untuk mencari bakat-bakat belia Penghafal Qur’an.

Serial tentang Rumah Tahfidz dan Santri Tahfidz di berbagai tempat di sejumlah kota, juga dapat dinikmati melalui TVRI dan TahfizTV (parabola dan streaming).

 



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda