Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Mobile Qur’an Jelajah Negeri: Memotivasi Anak Cinta Alqur’an Di Pelosok Negeri

26 May 2014
Image

Setelah sukses memotivasi ribuan anak di provinsi Lampung, Banten, Jawa Barat dan Jawa Timur, kini team Mobile Qur’an melakukan aksinya di Jawa Tengah. Di provinsi Lampung, anak-anak di beberapa wilayah sekitar perkebunan dan beberapa titik kampung nelayan senang tak terkira saat mendengarkan lagu-lagu Islam yang belum mereka dengar sebelumnya. Ribuan anak-anak di propinsi Banten juga tak kalah gembiranya saat game-game Alqur’an diperkenalkan dan dilakukan oleh mereka. Jelajah Banten setidaknya dilakukan di 3 kabupaten yakni Serang, Pandeglang dan Kabupaten Tangerang.

Mobile Qur’an Jelajah Negeri bagian program yang digulirkan Daarul Qur’an Untuk memotivasi anak lebih mencintai alqur’an di berbagai wilayah. Mobile Qur’an merupakan aktifitas mengajak anak untuk lebih mengenal dan mencintai alqur’an dengan konsep “bermain, bernyanyi dan belajar”. Mobile Qur’an menggunakan armada mobil besar yang dilengkapi dengan audio visual serta berbagai jenis alat peraga serta perpustakaan mini. Seorang trainer yang didampingi relawan sekaligus driver siap berkeliling menyapa anak-anak dengan penuh keceriaan.

Keseriusan ribuan anak-anak pedesaan berbagai kabupaten di Jawa Barat pun tampak, saat perpustakaan mini yang dibawa team mulai dibuka. Cerita bergambar, kisah sahabat nabi, kisah nabi dan rasul, kisah teladan, metode belajar qur’an serta juz amma dan qur’an lengkap dengan panduannya menjadi konsumsi renyah anak-anak usia TK dan SD. Hampir 10.000 anak-anak di Kota Bekasi, Depok, Bogor, Sukabumi, Cianjur, Bandung, Tasikmalaya, Ciamis, Majalengka, Indramayu dan Cirebon senang saat mereka memiliki tambahan ilmu cara menghafal Alqur’an secara mudah.

Jelajah Negeri berlanjut ke Jawa Timur. Ribuan anak-anak pengungsi letusan gunung Kelud menjadi target motivasi sebagai bagian aksi trauma healing. Trauma yang sempet menderita anak-anak di beberapa kabupaten sekitar lereng gunung Kelud coba dikikis dengan kehadiran team mobie qur’an. Anak-anak diajak bernyanyi lagu islam, mengikuti gerak dan lagu guna menghilangkan ketakutan akan peristiwa yang sebelumnya terjadi. Hadiah diberikan kepada anak-anak yang mampu memenangkan permainan serta yang memiliki hafalan qur’an terbanyak.

Edisi terakhir jelajah negeri menyambangi Jawa Tengah. Saat ini team masih beraksi di wilayah Wonosobo, Purwokerto, Purbalingga, Brebes, Tegal dan Pemalang. Setiap harinya sekitar 500 anak-anak di setiap kabupaten terkesima menyaksikan film profil anak penghafal Alqur’an di berbagai Negara. Film anak muslim juga ditampilkan untuk memberi motivasi anak untuk lebih mencintai Alquran. Tak lupa sejumlah hadiah diberikan kepada mereka-mereka yang berprestasi dan aktif. Sungguh tepat mobile qur’an selalu memberikan keceriaan bagi anak-anak di berbagai pelosok negeri.

 



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda