Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

UYM dan Slank Ajak Gowes Bareng Sambut Harsena

23 April 2014
Image

Olahraga menyehatkan fisik, sedekah menyehatkan spiritual. Itulah maksud PPPA Daarul Qur’an menggelar Gowes Sedekah Nasional. Event bersepeda bersama ini dipimpin langsung oleh Pendiri Daarul Qur’an  Ustadz Yusuf Mansur dan Grup Band Slank.

Gowes Sedekah Nasional diselenggarakan pada Minggu, 27 April 2014, bertepatan dengan Peringatan Hari Sedekah Nasional (Harsena).

Acara yang akan mulai pukul 06.00 WIB ini, bakal diikuti ribuan peserta yang berasal dari kalangan pengusaha, jamaah Daarul Qur’an, dan masyarakat umum yang berminat.

Insya Allah, Ustadz Yusuf Mansur bersama personil Slank akan memimpin gowes dari Lapangan Monumen Nasional (Monas) menuju Tugu Selamat Datang (Bunderan Hotel Indonesia) untuk kemudian menuju titik akhir di halaman Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. 

Direktur Eksekutif PPPA Daarul Qur’an, Tarmizi Ashidiq, menjelaskan, Gowes Sedekah Nasional kali ini merupakan penyelenggaraan yang ketiga.

Selain untuk memasyarakatkan olahraga, Gowes juga merupakan bagian dari syiar pembudayaan sedekah melalui Harsena.

Harsena, jelas Tarmizi, dicetuskan pertama kali oleh Ustadz Yusuf Mansur pada tahun 2010. Ia bersyukur, momentum Harsena sebagai simbol gerakan sedekah nasional mendapatkan sambutan positif dari masyarakat berbagai kalangan. Banyak pengusaha besar dan menengah yang ikut dalam kegiatan ini. 

“Alhamdulillah, setiap tahunnya para pengusaha yang terlibat dalam Syiar Harsena semakin bertambah. Semoga ke depannya gerakan ini bisa membawa perubahan positif di masyarakat,” harap Tarmizi. 

Untuk lebih menyemangati para peserta, panitia Gowes juga menyediakan door prize yang menarik dari para sponsor kegiatan.

Selain event Gowes, tambah Tarmizi, PPPA Daarul Qur’an juga menggelar berbagai kegiatan syiar di lingkungan kantor-kantor cabang PPPA Daarul Qur’an di seluruh Indonesia. Misalnya Cabang Makassar yang menggelar konser sedekah nasional, dan Surabaya yang menggelar bazaar. ‘’Semua kegiatan syiar itu terbuka untuk umum,’’ kata Tarmizi sambil mengajak masyarakat untuk mengikutinya.

 



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda