Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Geliat Pengajian di Kampung Qur’an Merapi

12 March 2014
Image

Kampung Qur’an Merapi, yang terletak di lereng Gunung Merapi, Jawa Tengah, telah berumur lebih kurang 3 tahun. Kehadiran Kampung Qur’an Merapi menambah geliat dakwah Islam di wilayah tersebut.

Kini, aktivitas pengajian baik untuk tingkat anak-anak dan orangtua terus menggeliat. Banyak yang awalnya belum kenal huruf Al-Qur’an saat ini sudah lancar membaca dan juga tidak sedikit yang mulai menghafal. Kini, santri TPQ sudah mulai menghafal Al-Qur’an juz ke 30. Ustad Aryo, selaku pengasuh di Kampung Qur’an Merapi, mengatakan anak-anak begitu antusias dalam menghafal Al-Qur’an.

“Alhamdulillah, perlahan demi perlahan anak-anak sudah mulai bisa membaca dan mau untuk menghafal Al-Qur’an” ujarnya.

Selain anak-anak, juga digelar pengajian bagi para korangtua dan remaja. Kajian rutin yang digelar setelah shalat maghrib berjamaah hingga waktu shalat isya berjamaah selalu dinanti masyarakat. Ini sebuah perkembangan yang positif di masyarakat yang awalnya memandang agama hanyalah wilayah pribadi semata.

Selain itu kemampuan akademik anak-anak juga ditingkatkan dengan menggelar bimbingan belajar untuk anak. Sementara itu untuk peningkatan ekonomi masyarakat dikembangkan budidaya jamur.

"Aktivitas masyarakat semakin beragam dengan berbagai macam kegiatan. Kini malah kami membutuhkan tambahan pengajar dan pendamping untuk berbagai kegiatan masyarakat tersebut" ujar pemuda asal Magelang ini.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda