Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Malang Mengkhatam Al-Qur'an

30 December 2013
Image

Shalat ashar baru saja selesai di Masjid Nur Inka, Malang. Tak lama lantunan ayat-ayat Al-Qur’an yang dibacakan santri dan santriwati Rumah Tahfidz terdengar bersamaan turunnya guyuran hujan. Senin (23/12) sore itu PPPA Daarul Qur’an Malang menggelar acara "Malang Mengkhatam Al-Qur’an".

Tidak hanya santri dari rumah tahfidz yang ikut dalam kegiatan tersebut. Para donatur yang selama ini menyalurkan sedekahnya lewat Daarul Qur’an juga ambil bagian dalam acara khataman tersebut.

“Kegiatan ini digelar untuk lebih membuat masyarakat Malang mencintai Al-Qur’an lewat membaca dan mentadaburinya.” ujar Ivan Mahendra, Manager PPPA Daarul Qur’an Cabang Malang.


Jelang isya khataman selesai yang dilanjutkan dengan pembacaan doa khotmil Qur’an dipimpin oleh Syekh Ahmad Al-Kannas. Setelah shalat isya Syekh Ahmad Al-Kannas memberikan tausiyah tentang keutamaan Taubat, Al-Qur’an dan Doa.

“Bentuk Taubat menyesali perbuatan dosa yg pernah kita laksanakan dan berusaha untuk tidak mengulang kembali serta membaca “Istigfar” minimal 70x sehari” ujar Syeikh Ahmad.

Dalam kesempatan ini ia juga menjelaskan bahwa doa termasuk dalam ibadah. Meninggalkan doa, jelas Syeikh Ahmad, merupakan bentuk menyombongkan diri, sebagaimana Allah Ta’ala berfirman : “Dan Tuhanmu berfirman . “Berdoalah kepada-KU, niscaya akan KUperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembahKU akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan Hina dina” (QS Al-Mu’min : 60)



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda