Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Mencetak Penghafal Al-Qur’an di Desa Leuwikaret

19 November 2013
Image

Keberadaan Rumah Tahfidz Riyadhul Muta'allimin yang terletak di desa Leuwikaret kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat, menjadi semacam oase bagi pendidikan Islam anak-anak di desa yang bersebelahan dengan lokasi penambangan batu gamping PT Indocement Tunggal Prakarsa tbk.

Awalnya rumah tahfidz ini adalah sebuah pesantren yang berada sejak tahun 2009. Namun semenjak kenal dengan konsep PPPA Daarul Qur’an pesantren ini fokus kearah penghafalan Al-Qur’an.

"Kita memilih fokus ke penghafalan Al-Qur’an karena kami rasa ini yang dibutuhkan untuk bekal anak-anak di desa Leuwikaret" ujar ustad Syaifulloh (32) selaku pengasuh rumah tahfidz Riyadhul Muta'allimin.

Tidak gampang untuk menjadikan anak-anak sebagai penghafal Al-Qur’an. Faktor lingkungan dan tidak menetapnya anak-anak di dalam sebuah asrama menjadi kendala bagi ustad Syaiufuloh. Namun hal ini tidak menjadikan ia patah semangat malah menjadi motivasi tambahan.

Maka itu untuk mengakalinya ia mengirim anak-anak yang sudah berhasil mengafal sebanyak satu juz ke sejumlah pesantren di pulau Jawa. Hal ini dilakukan untuk menjaga sekaligus menambah hafalan para santri sekaligus juga untuk menambah bekal santri akan ilmu-ilmu keislaman lainnya.

Ia juga mengaku perhatian Daarul Qur’an terhadap rumah tahfidz nya menjadikan sebuah semangat tidak hanya baginya tetapi juga bagi bagi para santri. Maka itu dalam setiap akhir pertemuan doa bersama dilakukan untuk keberkahan para donatur.

"Semoga semakin diberi keberkahan dan apa yang telah diberikan mendapatkan balasan yang setimpal dari Allah swt" Doa ustad Syaifulloh menutup obrolan kami.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda