Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Jadikan Menghafal Qur'an Sebagai Gaya Hidup

02 October 2013
Image

Ustadz Yusuf Mansur menandaskan, Al Qur’an mudah dibaca dan dihafal oleh siapa saja, asal ada kemauan untuk itu. Ia mencontohkan, komunitas fans grup band Slank belakangan ini mulai aktif mengaji Qur’an, menyusul kerjasama PPPA Daarul Qur’an dengan Slank untuk mendirikan Rumah Tahfidz Qur’an.

"Kini setiap malam minggu tuh gak hanya genjreng gitar yang terdengar di Gang Potlot, tapi juga lantunan Slankers yang lagi membaca Al Qur'an," ungkap Yusuf Mansur menyebut kegiatan Rumah Tahfidz di markas besar Slank di Gang Potlot, Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Hal tersebut ia kemukakan saat memberi sambutan pada pembukaan Konferensi Internasional Tahfidz Qur’an di Pesantren Tahfidz Daarul Qur'an Ketapang, Tangerang, Senin (30/9).

Ketua Pembina Yayasan Daarul Qur’an itu juga menuturkan, salah satu ‘’dream’’ Daarul Qur’an adalah mewujudkan Indonesia yang dipimpin oleh Penghafal Al Qur'an. ‘’Kita punya mimpi besar untuk mencetak presiden yang Hafidz Qur’an, juga menteri, panglima militer, dan para pemimpin lainnya yang penghafal Al Qur’an, sehingga Indonesia akan lebih baik lagi,’’ katanya bersemangat.

Karena itu, PPPA Daarul Qur’an terus berusaha sekuat tenaga dan mengerahkan kemampuan terbaiknya untuk mengajak Indonesia menghafal Al Qur'an. 

"Sebetulnya menghafal Al Qur'an gampang, gak susah. Yang penting kita memiliki kemauan untuk benar-benar menjadi penghafal Al Qur'an," Pengasuh Pesantren Tahfidz Daarul Qur'an menegaskan. 

Kemudahan itu dibuktikan dengan metode One Day One Ayat yang diterapkan Daarul Qur’an selama ini. Selain santri Pesantren dan Rumah Tahfidz Daarul Qur’an, banyak angggota masyarakat awam yang akhirnya mampu menghafal Al Qur’an melalui metode sehari-seayat tersebut.  

"Al Qur'an diturunkan buat semua manusia. Bukan hanya para santri yang mondok di pesantren aja. Sekarang tinggal bagaimana kita memiliki kemauan aja," Ustadz Yusuf Mansur menggarisbawahi. 

 

 

 

 

 

 

 



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda