Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Menyiapkan Qurban Berkualitas dan Syari

11 September 2013
Image

Mempersiapkan event Qurban 1413 H/2013, PPPA Daarul Qur’an terus berbenah dan mengevaluasi pelaksanaan Qurban Istimewa (Quis) tahun lalu dan kesiapan tahun ini. Salah satu yang paling penting, yakni penyiapan stock hewan qurban.

Evaluasi dari Quis sebelumnya, ketersediaan hewan qurban yang berkualitas selalu jadi kendala. Salah satu sebabnya, karena tingginya harga hewan qurban yang terus naik tiap tahun. Selain itu, keberatan dari pekurban yang menerima laporan, karena hewan qurbannya kecil. Bahkan, ada satu daerah yang menolak hewan qurban karena ukurannya yang terlalu kecil.

Realita ini yang coba dijembatani PPPA Daarul Qur’an kepada para calon pekurban, bahwa untuk mencapai kualitas hewan qurban berkualitas, tidak bisa dihindari pada harga qurban. Untuk bobot 30 kg kambing saja, sudah di atas Rp 2 juta. Itu di harga peternak. Sementara jika domba, masih dikisaran Rp 1,8 juta – Rp 2 juta untuk bobot 30 kg.

Maka, untuk menyiasati agar stock hewan qurban Quis PPPA berkualitas, pantas, dan syari untuk syarat qurban, sejak 5 bulan lalu pemeliharaan ternak domba dan sapi sudah disiapkan. Programnya pemberdayaan peternak melibatkan 60 peternak kecil.

Pada awal pekan lalu, stock di Garut, Cianjur, dan Jawa Timur sudah mencapai bobot 28 kg – 32 kg. Beberapa ada yang mencapai 35 kg. Sementara stock sapi di Sulawesi, NTB, dan Sukabumi sudah mencapai rata-rata 300 kg. Dengan segala ikhtiar pembenahan tiap tahun, insya Allah qurban Anda melalui Quis PPPA bisa ditunaikan dengan hewan qurban yang berkualitas, pantas, dan syari.

Pada tahun depan, meski sudah dimulai tahun ini secara perlahan, PPPA akan melibatkan pequrban untuk memilih hewan qurbannya. Harapannya, pequrban bisa tahu lebih dahulu, bentu fisik qurbannya yang akan didistribusikan ke berbagai pelosok.

Semoga ikhtiar ini menjembatani kesempurnaan ibadah qurban Anda. Wallahu’alam.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda