Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Qurban Pilihan

11 September 2013
Image

Kurang dari satu bulan lagi, kita akan berjumpa Hari Raya Idul Adha. Dalam hari raya ini, ummat Islam disyariatkan untuk berqurban bagi yang mampu. Dalam ibadah qurban mempunyai hikmah untuk membersihkan hati, agar menjadi lahan yang subur untuk tumbuhnya iman dan taqwa. Kesediaan berqurban mencerminkan adanya pengakuan akan hak-hak orang lain, yang seterusnya dapat menumbuhkan rasa solidaritas sosial yang tinggi. Dengan syari’at qurban ini, kaum muslimin dilatih untuk menebalkan rasa kemanusiaan, mengasah kepekaan dan menghidupkan hati nuraninya.

Ibadah qurban ini, sarat dengan nilai kemanusiaan dan mengandung nilai-nilai sosial yang tinggi. Oleh karenanya orang Islam yang tidak mampu mewujudkan nilai-nilai kemasyarakatan, dianggapsebagai pendusta agama (QS Al-Ma’un, 107:1-3).

Melalui Qurban Istimewa (Quis), tentu ibadah Qurban Anda makin menemukan makna terdalamnya. Qurban Anda di potong di komunitas masyarakat terpencil, dhuafa, fakir, miskin, tertinggal, dan rawan gizi. Juga sangat sepesial, karena qurban yang Anda tunaikan diterima oleh mereka para penghafal Al-Qur’an yang tersebar di berbagai Rumah Tahfidz di tanah air. Mereka tak pernah tahu kita, tapi lihatlah betapa bersyukurnya mereka, oleh perantara sekerat daging Qurban Anda, aroma daging sarat gizi itu dapat dinikmati.

Melalui Quis, bukan pula sekadar sekerat daging. Kami memfasilitasi qurban Anda diproses sebagai abon daging. Tujuannya, agar mereka yang ada dipelosok bisa terjangkau menikmati qurban Anda. Inilah nilai qurban Anda melalui PPPA Daarul Qur’an, tak sekadar memenuhi ibadah pribadi, tapi sekaligus ibadah yang memberdayakan dan berdimensi sosial kemanusiaan. Sejak enam bulan lalu, PPPA Daarul Qur’an sudah menyiapkan domba/kambing lebih dari 5.000 ekor yang tersebar di para peternak kecil. Persiapan yang lebih lama ini, untuk mencapai bobot hewan qurban 30 – 35 kg dengan harga terjangkau.

Pun, kita dapat memilih jenis qurbannya, didistribusikan dalam bentuk qurban hidup atau dalam abon daging. Anda bisa memilih mulai saat ini.

Tak lupa, seperti tahun-tahun lalu, mereka berterima kasih pada Anda para pekurban. Dan, dalam rasa itu mengalir doa-doa yang menembus pintu langit, agar ibadah qurban Anda mengantar pada keridhaan Allah dan menuju puncak ketaqwaan. Bersama Qurban Pilihan, kita tunaukan ibadah qurban tahun ini.

Selamat memilih jenis qurban Anda.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda