Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

MOQU Sambangi Rumah Tahfidz Dunia Qur'an

11 September 2013
Image

"Hore, mobil Qur'annya datang" sambut anak-anak rumah tahfidz Dunia Qur'an. Berhamburan mereka melihat-lihat kedalam Mobile Qur'an (MOQU). Banyak dari mereka langsung melihat koleksi buku-buku MOQU

"Seneng mobil ini datang. Banyak Qur'annya" ujar Sabrina. Siswi kelas 6 SD di SD Pejaten Barat ini sebentar lagi sudah bisa menghafal Juz 30. Ia mengatakan selain MOQU banyak Al-Qur'an juga senang dengan logo MOQU, "Gambarnya keren".

Selasa, 10 September 2013, MOQU menyambangi perumahan Kalibata Indah tempat rumah tahfidz Dunia Qur'an berada. 50 putra dan putri telah menanti kedatangan MOQU yang akan mulai beraksi sekitar pukul 15.30.

Ustad Anwar, trainer MOQU, langsung beraksi didepan anak-anak. Lewat sarana audio visual ia menjelaskan bahwa MOQU sudah keliling-keliling Indonesia sebelum akhirnya sampai ke rumah tahfidz Dunia Qur'an.

"MOQU sudah sampai kota Semarang, Lampung, Bogor dan sejumlah wilayah di Jabodetabek" ujar Ustad Anwar yang disambut tepuk tangan anak-anak.

"Saya udah hafal, saya udah hafal" ujar anak-anak saat ustad Anwar mengundang anak-anak untuk membaca surah An-Naba kedepan. Selain bercerita tentang aktivitas MOQU ustad Anwar juga memberikan sejumlah games bagi anak-anak. Gamesnya berupa membacakan surah-surah yang sudah dihafal didepan anak-anak lainnya.

6 Bulan Hafal 1 Juz

Meski baru berusia 1 tahun namun rumah tahfidz Dunia Qur'an bukan berarti gak punya prestasi. Salah satu muridnya ada yang sudah hafal 1 juz dalam waktu 6 bulan.

Syasa (7) dengan penuh kepercayaan diri membacakan surah An-Naba dan An-Naziat di depan kawan-kawannya yang lain. Murid SD Islam An-Nisa ini mengaku senang dengan kedatangan MOQU.

"Senang, mobilnya keren dan ustadnya lucu" ujarnya sambil tersenyum malu.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda