Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Indonesia Menyimak Qur’an Ramadhan Bertabur Pahala

30 July 2013
Image

Setelah sukses menghadirkan Imam Masjid Nabawi Syeikh Sa’ad Al-Ghomidi ke Indonesia, kini PPPA Daarul Qur’an menghadirkan gurunya Syeikh Al Ghomidi dalam gelaran ‘’Indonesia Menyimak Qur’an’’ (IMQ) Ramadhan 2013.

IMQ 1434 H berlangsung pada Jumat-Ahad, 26 Juli sampai 4 Agustus 2013, di Masjid At Tiin, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Acara ini menghadirkan guru para Imam Masjid Madinah, yakni Syeikh Thaha Muhammad Abu Rayah. Indonesia Menyimak Qur’an Special Ramadhan dibuka langsung oleh Direktur Eksekutif PPPA Daarul Qur’an tarmizi Ashidik bersama syeikh dan juga DKM Masjid At Tiin HM Sutria Tubagus.

Dalam sambutannya, Ustadz Tarmizi menyampaikan, perhelatan Indonesia Menyimak Qur’an yang selenggarakan ini adalah kali kedua. ‘’IMQ sebelumnya tidak selenggarakan di Bulan Ramadhan, sehingga kali ini terasa spesial karena berlangsung pada Ramadhan dengan harapan agar lebih semarak dan juga berlipat ganda pahalanya,’’ tutur Tarmizi.

Dalam taushiyahnya, Syeikh Thaha menyampaikan betapa pentingnya membaca dan mentadaburi Al Qur’an. ‘’Penting bagi seorang muslim dan yang tidak kalah penting adalah membacanya secara tar’til dan bagus agar diterima Allah SWT,’’ katanya menegaskan.

Rangkaian acara harian selama IMQ Ramadhan terdiri mendaras Qur’an, menyimak qiroatul Qur’an bersama Syeikh Thaha Muhammad, Syeikh Abdullah Asy-Syajaroh, Syeikh Ghamdan Syuraikh serta Ustadz Yusuf Mansur.

Selain itu, perserta bisa belajar membaca dan menghafal Qur’an, mendengar taushiyah, qiyamul lail, sholat dhuha, dan bersedekah.

‘’Dalam acara ini pula, peserta diajak menyongsong Lailatul Qodar dengan khataman Al Qur’an yang akan dibawakan oleh seribu Santri Rumah Tahfidz se-Jabodetabek. Kami mengundang kaum muslimin Indonesia untuk menghidupkan Ramadhan dalam suasana pesantren akbar dengan i’tikaf di 10 hari terakhir ,’’ ujar Tarmizi. (aya/des)



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda