Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Daarul Qur’an Persembahkan 6 Aplikasi Religi

17 July 2013
Image

"Andai saja manusia tahu keutamaan Ramadhan, pasti mereka berharap Ramadhan berlangsung terus selama setahun" (HR ath-Thabrani, Ibnu Khuzaimah dan al-Baihaqi).

Guna memfasilitasi ''kesalehan digital'' kaum muslimin di Bulan Ramadhan ini, PPPA Daarul Qur'an bekerjasama dengan Media Hati mempersembahkan 6 (enam) aplikasi religi yaitu: Aplikasi Riyadhoh, ODOA, Kuliah Online, Daqu Store, Daqu Radio, dan Aplikasi Album Kompilasi Sinar Kebersamaan Volume 2.

Media Hati adalah salah satu unit usaha dari PPPA Daarul Quran yang bergerak di bidang pengembangan aplikasi untuk smartphone berbasis operating system untuk android, iOS, Blackberry dan Windows Phone yang tidak hanya mengembangkan secara teknis tapi juga membantu pengembangan konsep aplikasi itu dari segi konten maupun bisnisnya.

Aplikasi Riyadhoh berisi tuntunan untuk menjalankan amalan pensucian diri (riyadhoh). Melalui amalan ini, kita memperbaiki hubungan dengan Allah SWT dengan keistiqomahan untuk meningkatkan ibadah wajib maupun sunah. Sehingga, kedekatan pada Allah SWT menjadi solusi dari berbagai masalah hidup yang berat seperti belitan utang, penantian jodoh, penantian keturunan, dan hajat untuk mewujudkan impian ke Tanah Suci baik umroh maupun berhaji.

Aplikasi ODOA (One Day One Ayat) membimbing umat Islam untuk bisa menghafalkan Al Qur'an kapan saja melalui handphone, dengan metode sehari menghafal satu ayat. Metode yang diterapkan Ustadz Yusuf Mansur kepada para santri Penghafal Al Quran di Daarul Qur'an ini, dikembangkan oleh PPPA Daarul Qur'an dan Media Hati dengan menambahkan fitur menarik berupa testing hafalan dalam kemasan game yang menarik. Aplikasi ini menjadikan aktivitas menghafal Al Qur'an enak dilakukan dan perlu.

Aplikasi Kuliah Online merupakan aplikasi jendela ilmu dalam genggaman yang membuat penggunanya bisa belajar mengenai keislaman yang meliputi keimanan (akidah dan tauhid), amalan ibadah, dan kedokteran populer. Aplikasi ini memiliki fitur-fitur menarik sehingga ''mahasiswa'' dapat berinteraksi langsung dengan ''dosen''.

Aplikasi Daqu Store memudahkan umat Islam berbelanja produk-produk Islami di PPPA-Shop seperti kajian-kajian Ustadz Yusuf Mansur dalam format cetak maupun digital.

Aplikasi Daqu Radio memudahkan pengguna ponsel mengakses Radio Daqu kapan saja dan di mana saja, dengan tambahan fitur recording untuk merekam program siaran yang dikehendaki.

Melalui Aplikasi Album Kompilasi Sinar Kebersamaan Vol 2, pengguna dapat menikmati sajian lagu religi yang dibawakan SLANK, Marshanda, Rieka Roslan, Ten 2 Five, Aria Baron, Reynold, Denada, PopOut, dan Ustadz Ade K. Pengguna juga dapat menikmati klip videonya.

Melalui apliaksi ini, pengguna dapat menyimak lantunan lagu bertajuk ''Sedekah'' yang dipersembahkan khusus oleh SLANK. Dengan mengunduh lagu dan klip veideo ini, Anda sekaligus bersedekah untuk mendukung gerakan pendirian Rumah Tahfidz (pesantren mini) PPPA Daarul Quran. Sebab, SLANK menyedekahkan seluruh royalty lagu mereka dalam aplikasi ini untuk membangun Rumah Tahfidz PPPA Daarul Quran untuk Slankers (fans SLANK) di semua basecamp SFC (Slank Fans Club) di Indonesia.

Berikut adalah informasi kode RBT untuk Sembilan lagu yang terdapat dalam aplikasi Album Sinar Kebersamaan yang insyaAllah juga akan diproduksi dalam bentuk CD Album bersama Maleo Music untuk lihat RBTnya silahkan klik disini

Keenam aplikasi memiliki fitur utama Sedekah, sehingga user dapat menunaikan sedekah langsung ke PPPA Daarul Quran dari list rekening yang tercantum dan mengkonfirmasikannya.

''Insya Allah, semua aplikasi persembahan PPPA Daarul Qur'an dan Media Hati ini tak hanya bermanfaat selama Bulan Ramadhan, tapi juga bermanfaat sampai kapanpun,'' tutur Reynold, CEO Media Hati.

Informasi teknis pengunduhan dapat disimak di website www.mediahati.com dan akun twitter @mediahatikita.

Visi Media Hati adalah menjadi perusahaan pengembang aplikasi smartphone yang memberikan kontribusi bagi kehidupan.

Misi Media Hati adalah untuk membangun dan mengembangkan berbagai aplikasi yang bermanfaat dan bernilai positif bagi masyarakat Indonesia pada khususnya dan global pada umumnya.

Menurut Reynold, setelah 6 aplikasi di atas, Media Hati bersama PPPA Daarul Qur'an sedang menggarap 9 aplikasi lagi untuk meningkatkan kualitas hidup keluarga besar dan jamaah Daarul Qur'an. Insya Allah.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda