Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Penghafal Qur’an Rindu Bersua Syeikh Al-Ghamidi

23 February 2013
Image

Selain bersifat nasional, Wisuda Akbar Indonesia Menghafal Qur’an juga tidak meninggalkan potensi lokal. Maka, cabang-cabang PPPA Daarul Qur’an pun menggelar hajat serupa untuk Para Penghafal Qur’an di Kabupaten/Kota.

Mengawali tahun 2010, PPPA Daarul Qur’an Cabang Semarang mencanangkan Program “Semarang Menghafal Qur’an”. Deklarasi tersebut digelar awal 2010 di halaman Daqu Kids Semarang, yang dijubeli sekitar seribu orang dari berbagai tempat.

Dalam cara itu Pembina Yayasan Daarul Qur’an Nusantara, Ustadz Yusuf Mansur, berpesan kepada jamaah, agar turut serta dalam gerakan mewujudkan Indonesia yang lebih baik di tahun-tahun mendatang melalui gerakan Indonesia Menghafal. Selain diri sendiri, gerakan juga dapat berupa dukungan terhadap program pembibitan penghafal Qur’an.

“Gerakan ini untuk mendukung mewujudkan Program PPPA Daarul Qur’an yaitu mencetak 100.000 penghafal Al-Qur’an di Indonesia sampai tahun 2015,” kata Ustadz Zaenurosyid dari PPPA Daqu Cabang Semarang seraya mengutip firman Allah SWT yang berbunyi : “ … Dan apa saja harta yang baik yang kamu nafkahkan ( dijalan Allah), maka pahalanya itu untuk kamu sendiri … “ (QS Al-Baqarah : 272).

Gerakan tersebut menuai hasilnya di ajang Wisuda Akbar Indonesia Menghafal Qur’an 3 di Masjid Agung Semarang pada Sabtu, 19 Mei 2012. Sekitar 5000 peserta mengikutinya, bersama ribuan pengunjung wisuda.

Di Masjid Andalusia, Sentul City, Bogor, pada Ahad 8 Januari 2012, ratusan ibu mengikuti Wisuda Akbar Tahfidzul Qur’an Komunitas Tazkia. Mereka menyetor hafalan 4 surat pilihan: Al Mulk, Waqiah, Ar Rohman, dan Yaasin, yang sudah dihafal selama hampir setahun.

Ibu-ibu tersebut adalah sebagian dari komunitas binaan Tazkia Microfinance dari 4 desa di Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Kota Hujan ini semakin memantapkan diri sebagai “Kota Beriman” melalui pagelaran Wisuda Akbar Bogor Menghafal Qur’an di Masjid Raya Al Muttaqin, Bantarjati, Bogor, Ahad, 21 Agustus 2012.

Acara ini diikuti hampir seribu warga Bogor (Kota dan Kabupaten), dari yang balita hingga sepuh, masyarakat awam hingga tokoh dan pejabat setempat. Dalam catatan panitia, peserta termuda berusia 4 tahun, sedang tertua 74 tahun.

Pada puncak acara, Majelis Hufadz Daarul Qur’an yang diwakili Ustadz Farid Wajdi MA Al Hafidz, mewisuda sekitar 500 Penghafal Qur’an Bogor. Dilanjutkan dengan undian doorprize berhadiah umroh pesembahan dari sponsor.

Tanggal 30 Maret nanti, mereka pun akan mengikuti Wisuda Akbar Indonesia Menghafal Qur’an 4 di Gelora Bung Karno, Jakarta.

Selain mengecek hafalan dan bacaan Qur’an, mereka juga rindu bersua Syekh Saad Al-Ghamidi yang akan tutur hadir di sana.

Syekh Saad Al-Ghamidi adalah salah satu pelantun murottal Qur’an yang sudah populer dan akrab bagi pecinta Qur’an di Indonesia. Tak heran bila salah satu software Al-Quran Digital menggunakan murottal (tilawah Al-Qur’an) Syeikh Saad Al-Ghamidi untuk suara qori’-nya.

Syekh bernama lengkap Saad Al Ghamidi Syeikh Ibnu Saad Said Al Ghadimi, itu dilahirkan pada 19 Mei 1967 (1387 H) di Dammam, Mantiqah Syarqiyyah, Saudi Arabia. Syeikh Al-Ghamidi lulus dari Universitas Imam Muhammad Ibn Saoûd di Al-Ahsaa, dengan spesialis Ushuluddin, pada 1410. Beliau menamatkan studi qiroat Qur’an pada 1415. Selanjutnya pada 1417, beliau mendapat gelar sarhjana muda dengan isnad (periwayatan) bacaan dari riwayat Hafsh ‘Ain Aasiim.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda