Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Panen Sayur Organik di Sedekah Sawah

06 February 2013
Image

“Seger dan manis sayurnya”, celetuk para santri tahfidz Pesantren Tahhfidz, Daarul Qur’an Ketapang. Malam itu, para santri seperti biasa makan malam usai sholat Isya. Tapi, menu kali ini agak beda, karena ada sayur yang dihidangkan. Sayur organik, dari hasil panen sayur perdana di lokasi Sedekah Sawah, Sukabumi.

“Lebih manis dan renyah”, bisik seorang asatidz yang gabung bersama para santri.

Dua pekan lalu, sayur organik di Pusat Pengembangan Pertanian Organik (PPPO) di panen perdana. Hasilnya, dibagi ke pesantren tahfidz dan sebagian rumah tahfidz. Sayuran sudah murni organik, tanpa pupuk pestisida.

Selanjutnya, khusus untuk sayur organik, akan produktif panen tiap satu bulan sekali. Selain untuk suplai kebutuhan dapur pesantren, juga akan masuk ke pengembangan bisnis.

“Permintaan dari masyarakat cukup tinggi pada sayur organik. Insya Allah, pada panen berikutnya hasilnya baru bisa kita pasrakan ke masyarakat”, terang Direktur Ekskutif PPPA Daarul Qur’an, Tarmizi.

Menurut Tarmizi, dengan hasil panen kali ini, ditambah panen padi organik yang dipanen pekan depan, Daarul Qr’an makin semangat mengembangkan program Sedekah Sawah.

“Makin luas lahan produktif yang kita punya, kesempatan menyehatkan Indonesia akan lebih mudah tercapai”, tandas Tarmizi. (arsawening)



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda