Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Road Show for BUY

09 January 2011
Image

 

Hadir dalam acara tersebut, rombongan santri serta asaatidz dari Rumah Tahfidz di Kebumen dan sekitarnya. Turut datang pula anggota Majelis Hufadz & Komunitas Enterpreneur Kebumen dalam ajang silaturahim dan sosialisasi pendirian Rumah Tahfidz di Kebumen dan Gombong. Mas Pur berpesan kepada para santri agar makin giat belajar membaca Al Qur'an bahkan menghafalkannya. ‘’Dengan metode Daarul Qur'an One Day One Ayat, insya Allah kita mudah menghafal Qur’an,’’ katanya, disambut antusias para santri serta guru dan jamaah yang hadir.

Khotmil Qur'an diadakan setahun sekali oleh TPQ At Taqwa. Menampilkan para santri yang sudah menguasai bacaan Qur'an dengan baik tajwid maupun tahsinnya. TPQ At Taqwa dimotori 15 asaatidz muda. Ratusan santri At Taqwa sebagian besar terdiri anak yatim dan dhuafa. Dalam kesempatan bersilaturahim ke Kebumen, PPPA Daarul Qur'an membagikan 155 paket BUY (Bingkisan Untuk Yatim). Bingkisan yang terdiri tas sekolah, buku tulis, Al Qur'an, serta uang saku, ini menjadi hadiah yang melengkapi kebahagiaan para santri terutama yang baru saja khatam Qur'an.

"Alhamdulillah, Ustadz sudah hadir dan melihat Rumah Tahfidz serta santri kami di Kebumen ini. Semoga apa yang kami lakukan dapat membawa keberkahan untuk kami sekeluarga khususnya dan masyarakat Kebumen pada umumnya," sambut Panky, pendiri sekaligus donatur Rumah Tahfidz di Kebumen. Panky berprofesi sebagai pedagang sembako. Dia tergabung dalam Komunitas Enterpreneur Kebumen yang beranggotakan sekitar 80 pengusaha UKM (Usaha Kecil-Menengah).

Komunitas ini gigih mengajak sesama kawan pengusaha untuk ikut serta mensukseskan program Rumah Tahfidz bekerjasama dengan Majelis Hufadz Qur'an Kebumen. Menurut Manager Program PPPA Daqu, Darmawan Setiadi, pada Muharram 1432 H ini PPPA Daqu mendapat amanah dari donatur untuk mendistribusikan 1.300 paket BUY. ‘’Paket ini amanah dari donatur PPPA Daqu dari berbagai daerah baik di dalam maupun luar negeri,’’ ujar Darmawan.

Selain di Kebumen, Tim PPPA Daqu juga road show mendistribusikan BUY ke Kota Semarang, Solo, Jogja, dan berujung di Kota Malang. ‘’Insya Allah, BUY memotivasi masyarakat agar gemar berbagi dengan yatim, serta memberikan spirit kepada anak-anak yatim agar semakin rajin belajar serta menghafal Al Qur’an,’’ ucap Darmawan. (team daqu)



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda