Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Pertamina Retail Berbagi Di Kampung Qur’an

28 September 2012
Image

Para tamu disambut hangat oleh segenap sivitas akademika Pondok Pesantren Tahfidz Daarul Qur’an. Di antaranya adalah Pengasuh Pondok Ustadz Hendy Irawan Saleh, Mentor Pelatihan Pesantren Ustadz Kupmin Rambe, dan General Manager Marketing & Corporate PPPA Daqu Darmawan Eko Setiadi serta Sekretaris GM Pendidikan Mahfudz Fauzi. Para santri Kampung Qur’an pun berbaur menemani tamu.

Didahului sholat Dhuha, acara dimulai dengan lantunan tilawah yang dibawakan dua santri Ponpes Tahfidz Daqu, Yusuf Muhammad dan Muhammad Fahmi.

Dalam sambutannya, Ustadz Hendy Irawan mengemukakan sekilas profil Pondok Pesantren Tahfidz Daarul Qur’an. ‘’Di sini kami menerapkan Daqu Methode, seperti sistem hafalan Qur’an One Day One Ayat,’’ tutur Ustadz Hendy.

“Kita senang sekali bisa bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Daarul Qur’an ini. Insya Allah kita membuka untuk kerjasama,’’ kata Tenny RA Rusdy, Direktur Keuangan PT Pertamina Retail. Didampingi oleh Ketua Badan Dakwah Islam PT Pertamina Retail, Budi Afandy kemudian menyerahkan 200 paket bingkisan untuk para santri.

Hadiah diberikan secara simbolik kepada 10 santri binaan Program CSR Pertamina Retail dan 50 santri Daarul Qur’an. Kemeriahan semakin terasa dengan tampilnya aksi Mobile Qur’an.

Aksi dibawakan oleh para mentor dari Tim Program PPPA Daqu, disertai partisipasi lima santri dan tiga orang ibu dari Pertamina Retail. Mereka bercerita, bernyanyi, dan mendemonstrasikan piranti audio-visual pendidikan berbasis Qur’an.

Usai sholat dzuhur dan makan siang, rombongan PT Pertamina Retail berkeliling melihat-lihat kompleks Kampung Qur’an. Mereka dipandu Ustadz Mahfudz Fauzi, yang dengan ramah dan gesit menjelaskan detil lingkungan dan menjawab pertanyaan peserta field trip.

Menyadari urgensinya bagi Kampung Qur’an, PT Pertamina Retail sangat mendukung rencana dan ikhtiar pembangunan Masjid Daarul Qur’an. Kebersamaan hari itu diakhiri dengan kesepakatan untuk menjalin kerjasama lebih lanjut, termasuk menyelenggarakan acara serupa baik di Kampung Qur’an maupun di PT Pertamina Retail. Insya Allah.

http://www.pppa.or.id/daqu/gallery/category/48-pertamina-retail-berbagi-di-kampung-quran

 



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda