Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Ribuan Santri Ikuti Wisuda Akbar di Semarang

22 May 2012
Image

 

Sesaat kemudian, ia juga mengelus jok motor Suzuki yang mendampingi mobil. “Hmm, kalau rejekinya, dapat motor juga nggak nolak,” gumamnya. Satu unit Suzuki APV dan 10 unit motor merek yang sama itu sebagian dari doorprize acara Wisuda Akbar Indonesia Menghafal 3 (IM3) yang diselenggarakan PPPA Daarul Qur’an di Masjid Agung Jawa Tengah, Semarang, Sabtu (19/5).

Hadiah undian yang paling dirindukan para peserta adalah 10 paket umroh. Muhajir hanyalah salah satu dari sekitar 5000 orang yang mengikuti IM3. Mereka berasal dari Jamaah Pondok Pesantren Daarul Qur’an, Rumah Tahfidz, Rumah Qur’an, dan Jamaah Qur’an Call di Jawa Tengah, DIY, dan sekitarnya. Jumlah pengunjung IM3 sekitar 8000 orang.

Pembukaan IM3 dihadiri Ustadz Yusuf Mansur, Direktur Eksekutif PPPA Daqu Tarmizi, Syekh Muhammad Jabir, Syekh Ali Jabir, Manajer PPPA Cabang Semarang Wahyu Effendy, dan Manager PPPA Cabang Yogyakarta M Irfan beserta segenap jajaran pengurus masing-masing. Selaku tuan rumah, hadir Gubernur Jateng Bibit Waluyo beserta jajarannya, juga Komandan Markas Arteri Pertahanan Udara (Arhanud).

Sehari sebelumnya, Ustadz Yusuf Mansur didaulat menjadi khatib Jumat di Masjid Kompleks Arhanud Semarang. Tarmizi bersyukur, IM3 relatif sukses. Cuaca cerah, peserta pun melebihi target.

“Doorprize di acara ini hanyalah pelengkap acara, yang disediakan dari sponsor dan sama sekali tidak diambil dari biaya pendaftaran peserta yang hanya Rp 32.000/orang,” ungkap Tarmizi.

Tanpa mempedulikan dapat hadiah atau tidak, Kyai Ali Ihsan dari Rumah Tahfidz Yayasan Pendidikan Islam (Yapi) Gubug Rubuh, Getas, Playen, Gunungkidul, DIY, mengaku bersyukur para santrinya lulus dengan baik mengikuti ujian hafalan Juz ke-30 (Juz Amma).

“Saya senang, para santri mendapat apresiasi dari Asaatidz penguji dan mendapat sertifikat. Mereka juga senang jalan-jalan ke kota,” katanya saat ditemui di Masjid Agung Jateng.

Photo : Ribuan Santri Ikuti Wisuda Akbar di Semarang



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda