Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Ponpes Daqu Gelar Musabaqah Hifdzil Qur’an

17 April 2012
Image

Ketua MHDQ Ustaz Farid Wadji Al Hafidz menjelaskan, Musabaqah Hifdzil Quran adalah cabang hapalan Al Quran yang dibagi beberapa kategori, seperti MHQ 5 juz, 10 juz, dan 30 juz. MHQ merupakan satu dari tujuh cabang yang biasa diperlombakan di ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an Tingkat Nasional.

‘’MHQ Kampung Qur’an ini digelar sebagai ajang kompetisi fastabiqul khairat (berlomba-lomba dalam kebaikan) internal maupun persiapan menghadapi MTQ,’’ tutur Ustaz Farid. General Manager Pendidikan PPPA Daarul Qur’an, Ustaz Abdoel Rochimi, menambahkan, melalui MHQ Kampung Qur’an ini para santri digembelng agar lebih berkualitas dan percaya diri untuk bersaing di ajang lomba eksternal yang sering mereka ikuti.

Namun Ustaz Rochimi berpesan agar santri menyi’arkan bacaan Al Qur’an melalui seni menghafal dan suara (qiroah) tanpa mengesampingkan ketepatan bacaan (makhorijul huruf). MHQ Kampung Qur’an diikuti seratusan peserta dari Santri Program I’daad (akselerasi) maupun Program DaquSchool. Di akhir acara, panitia memberikan hadiah kepada para pemenang. Acara ditutup dengan taushiyah dan doa yang dibacakan Guru Besar Pesantren Tahfidz Daqu, Syaikh Muhammad Sholeh.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda