Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Bandung, Ayo Bersedekah!

30 December 2011
Image

Aksi yang berlangsung di Lapangan Gasibu, Bandung, itu digelar PPPA Daarul Qur’an Bandung pada Jumat sore yang mendung, 23 Desember lalu. ‘’Melalui kegiatan ini, kami kembali mengajak warga Bandung khususnya untuk menjadikan sedekah sebagai penutup tahun 2011 sekaligus pembuka tahun 2012,’’ terang Khori Ainul Yakin, Manager Area PPPA Daqu Bandung.

Ustadz Nizar menuturkan, apapun yang terjadi sepanjang tahun 2011, semua pasti ada hikmahnya bagi manusia. Meskipun secara lahiriah, sebagian takdir yang terjadi tampak buruk buat sebagian insan. Tapi, semua pasti akan indah pada akhirnya.

Karena itu, perjalanan selama setahun terakhir ini harus disyukuri. ‘’Syukur dilakukan dengan hati, lisan, dan amalan. Nah, amalan sedekah adalah bentuk syukur yang baik ketimbang menghamburkan uang untuk foya-foya,’’ kata Ustadz Nizar.

Selain itu, sedekah juga bisa dijadikan tameng untuk menolak bala bencana yang mungkin menghadang di tahun 2012. Misalnya, bencana alam akibat cuaca ekstrim yang menyelimuti Nusantara di sekitar pergantian tahun.

Aksi PPPA Daqu tersebut cukup menyita perhatian para pengguna jalan di sepanjang Jalan Surapati dan sekitar Gasibu. Banyak pengendara mobil dan motor melambatkan laju kendaraan mereka untuk menyaksikan aksi teatrikal dan seruan sedekah tersebut.

Di saat yang sama, sejumlah santri Sekolah Daarul Qur’an Internasional Bandung membagikan brosur sosialisasi sedekah akhir-awal tahun kepada pelintas jalan.

Sosialisasi juga digemakan antara lain lewat 70 spanduk yang terpajang di titik-titik keramaian Kota Bandung.

 



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda