Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

YBM BRI Kembangkan Rumah Tahfidz

10 December 2011
Image

 

Haji Supali menandaskan, peran yang dilakoni seperti Ustadz Fahmi adalah suatu kemuliaan. ‘’Tidak usah silau terhadap godaan duniawi yang di luar sana,’’ lanjut Supali. ‘’Insya Allah setiap yang diinginkan Ustadz bisa terjawab, dan insya Allah BRI akan bantu melalui YBM,’’ katanya.

YBM (Yayasan Baitul Maal) Bank Rakyat Indonesia adalah Lembaga Amil Zakat Nasional yang didirikan pada 10 Agustus 2001. Pada 6 November 2002, YBM BRI dikukuhkan Menteri Agama sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional dengan SK No. 445. Dengan pengukuhan tersebut YBM-BRI menjadi salah satu lembaga zakat di Indonesia yang berskala nasional.

Rumah Tahfidz adalah program baru buat YBM BRI. Sementara ini, YBM BRI baru membina 2 Rumah Tahfidz di Cikarang Baru dan Ciseeng, Bogor.

Yang di Cikarang memiliki santri 48 anak, dan Rumah Tahfidz Ciseeng membina 63 santri. Sebagian besar para santri itu adalah ‘’santri kalong’’ alias tidak bermukim di Rumah Tahfidz.

Supali bahagia melihat perkembangan para santri. ''Luar biasa, Saya bahagia melihat anak-anak dalam waktu kurang dari 2 tahun sudah ada yang hafal 6 sampai 8 juz baik di Rumah Tahfidz Cikarang Baru maupun Ciseeng Bogor. Tentu itu sebuah prestasi,’’ ungkapnya.

Dia berharap, Rumah Tahfidz bisa dikembangkan agar semakin produktif baik dari segi hafalan maupun potensi ekonomi produktifnya. (des)

 



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda