Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Peringatan HUT Proklamasi di Kampung Qur’an

23 August 2011
Image

Upacara peringatan Milad Republik Indonesia yang berlangsung di Lapangan Pesantren Tahfidz Daarul Qur’an itu berjalan tertib dan khidmat. Civitas academica larut dalam kekhusyuan upacara.

Dalam amanatnya selaku pembina upacara, Ustadz Solehuddin (33) menyampaikan, peringatan proklamasi kemerdekaan RI adalah momentum bersejarah yang luar biasa. ‘’Tanggal 17 Agustus 1945 bertepatan dengan Hari Jum’at dan berada dalam Bulan Ramadhan. Hari ini, kita pun memperingati peristiwa 66 tahun lalu itu bertepatan dengan Ramadhan,’’ tutur Ustadz.

Ia menambahkan, dengan demikian 17 Agustus 2011 adalah momentum penting bagi bangsa Indonesia khususnya umat muslim. ‘’Selain merupakan hari kemerdekaan RI, juga bertepatan dengan peringatan turunnya Al Qur’an atau Nuzulul Qur’an,’’ imbuh Ustadz Solehuddin.

Ia menegaskan, sudah sepatutnya bersyukur dan mengisi kemerdekaan ini dengan sebaik-baiknya.

Namun Ustadz juga mengingatkan, secara lahir memang kita sudah merdeka. ‘’Tapi secara moralitas, Indonesia belum merdeka. Moral kita masih dijajah bangsa lain. Kita berharap perubahan menuju moralitas Islam bangsa ini dari Daarul Qur’an,’’ Ustadz Solehuddin berharap.

Selanjutnya Ustadz meminta para santri Daarul Qur’an mengisi kemerdekaan ini dengan prestasi terbaik, misalnya memperjuangkan kemerdekaan bangsa dari buta huruf Al Qur’an.

Peringatan HUT Kemerdekaan RI di Kampung Qur’an juga dimeriahkan dengan berbagai atraksi lomba seperti tahfidz qur’an, pidato, kaligrafi; bakti sosial, serta tausiyah Spirit Of Ramadhan. (dar)

 



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda