Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Daarul Qur’an Perluas Layanan Ummat

07 September 2012
Image

Direktur Ekskutif Daarul Qur’an, Tarmizi, dengan adanya unit khusus SIGAP, Daarul Qur’an punya program layanan ummat lebih luas.

“Setiap aktivitas kemanusiaan tak lepas dari dakwah dan Al-Qur’an. Pada saat ditimpa musibah, para relawan tak hanya memberi bantuan tapi juga penguatan spiritual kepada korban bencana”, tandas Tarmizi.

Selain merespon korban bencana, SIGAB juga melakukan program Benah Rumah Quran untuk dai. Dari sebelum Ramadhan hingga saat ini, sudah 10 rumah dai direhab sampai dibangun ulang.

Di Desa Pajeruk, Lombok, NTB, Ustadzah Siti Zaenab kehabisan kata haru. Daiah yang sudah lebih 15 tahun mengajarkan Al-Quran pada masyarakat Desa Pajeruk itu, sudah puluhan tahun tinggal di rumah gubug. Meski dalam keterbatasan ekonomi, ia tak lelah berdakwah, agar generasi desa itu tak buta baca Al-Quran. Sampai pada pertengahan Ramadhan lalu, Ustadzah Zaenab, seakan kejatuhan lailatul Qodar.

“Saya terkejut, Allah SWT mengirimkan istana dunia untuk saya”, ungkap Ustadzah Zaenab berkaca-kaca.

“Daarul Qur’an jauh-jauh dari Jakarta membangunkan rumah buat saya. Ini seperti mimpi”, akunya haru.

Sepertihalnya Ustadzah Zaenab, Ustad Juhana Abdurohman yang sudah menjadi dai hampir 20 tahun di Serang, Banten, punya keharuan yang sama. Ustad Juhana dai bersahaja dengan santri 150 orang, selama ini mendiami hunian dari bilik di atas tanah wakaf seorang warga.

Pada Idul Fitri lalu, ia tak bisa menahan air matanya. Hanya untuk mengekpresikan syukur dan haru. Entah apa doanya pada Tuhan, tapi usai sholad Idul Fitri, ia bisa menjamu jamaah, tamu, dan orang tua serta mertuanya di rumah baru.

“Subahannallah, demikian jika Allah sudah berkehendak”, puji Ustad Juhana.

“Allah memanggil orang-orang budiman melalui Daarul Qur’an, untuk membangunkan saya rumah. Semoga, saya diberi kekuatan untuk bisa lebih giat dan tak lelah dalam berdakwah”, tandasnya.

Pelayanan ummat Yayasan Daarul Qur’an akan terus diikhtiarkan lebih luas lagi. Semua terwujud atas doa para mustahik, donatur, para santri tahfidz, asatid, dan masyarakat yang telah terlibat dalam tiap aktivitas Daarul Qur’an.

http://www.pppa.or.id/daqu/gallery/category/47-daarul-quran-perluas-layanan-ummat



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda