Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Dzikir Munajat dan BUY di Masjid Raya Semarang

04 January 2011
Image Rupanya, kedatangan jamaah tersebut untuk menghadiri Taushiyah dan Dzikir Munajat yang diselenggarakan PPPA Daarul Qur'an Semarang.

Acara ini menghadirkan pembicara kondang, Syeikh Ali bin Jabir, yang biasa membawakan bertema sedekah di televisi.

Perhelatan dimulai pukul 17.00 WIB, dengan awalan dari Majelis Dzikir Tawakkal.Dilanjutkan dengan sholat maghrib, dan disambung dzikir muhasabah yang dipimpin Ustadz Bambang Riyanto dari Majelis Dzikir Tawakkal.

Intinya, mengajak jamaah untuk senantiasa introspeksi diri dan senantiasa mengingat Allah dalam segala kondisi.Terlihat jamaah khusyu menyimak kata demi kata dan muhasabah yang disampaikan All Ustadz. Banyak diantara mereka yang tidak kuasa menahan air matanya, mengingat perjalanan hidup yang telah dilalui sepanjang tahun 2010.

Dzikir dan muhasabah berakhir tepat saat kumandang adzan isya.Ba'da isya, acara dilanjutkan dengan penyerahan santunan BUY (bingkisan untuk yatim) secara simbolis kepada 9 anak yatim dari Rumah Tahfidz Riyadlul Jannah.

Rumah Tahfidz ini salah satu binaan PPPA Daqu Semarang.Dalam sambutannya, Manager Area PPPA Semarang Effendi Wahyu, mengatakan, Dengan program BUY ini bisa memberikan secercah senyuman bagi para anak yatim dan tentunya juga memberikan keberkahan juga bagi para donatur.

Jadi, BUY adalah program yang sangat multimanfaat yang sangat rugi kalau dilewatkan begitu saja. Menurut Effendi, insya Allah tahun 2010 ini PPPA Semarang mendistribusikan sampai 200 paket BUY.Usai santunan, tampil Syeikh Ali Shalih Muhammad bin jabir menyampaikan taushiyah.Syeikh Ali mengajak jamaah kembali merenungkan secara mendalam tentang tujuan hidup manusia.

Dengan gaya penuh semangat, Syeikh asal Madinah itu memaparkan secara detail bagaimana manusia seharusnya mensyukuri semua nikmat Allah.Tentunya dengan segala kenikmatan tersebut kita harus semakin mendekatkan diri kepada-Nya dan beramal untuk menegakkan agama-Nya. Bukan sebaliknya, malah menyia-nyiakan, tandas Syeikh Ali.

Jelang akhir taushiyah, Syeikh Ali memberikan kejutan yang tak mungkin dilupakan oleh jamaah. Secara spontan, Syeikh memilih 4 orang berusia di atas 60 tahun yang belum berhaji dan umroh, dan kemudian memberinya masing-masing 1 tiket umroh gratis bersama Syeikh Ali pada Maret 2011 nanti. Masya Allah, benar-benar sedekah itu ajaib, ujar seorang penerima tiket yang mengaku rajin bersedekah lewat PPPA Daqu Semarang.

Akhirnya, tepat pukul 22.00 WIB, Syeikh Ali menutup acara dengan doa yang diaminkan secara khusyu oleh seluruh yang hadir.

Menurut Ichwan dari Divisi Program PPPA Daqu Semarang, acara semacam ini insya Allah diselenggarakan rutin setiap tahun.Setiap akhir pekan kami juga mengadakan Majelis Dhuha di Masjid Baiturrahman ini sebagai alternatif bagi warga Semarang untuk menghabiskan akhir pekan dengan suntikan energi spiritual, lanjut Ichwan.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda